Sukses

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S8 Tahan Banting?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung selalu menghadirkan versi tahan banting dari smartphone premium yang baru diluncurkannya.

Setelah tahun lalu meluncurkan Galaxy S7 Active, tahun ini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal menghadirkan Galaxy S8 Active.

Sayangnya, tak banyak informasi seputar Galaxy S8 Active yang dapat diungkap. Namun mengutip informasi dari laman Phone Arena, Senin (8/5/2017), smartphone ini sudah mengantongi serfitikat MIL-STD-810, standar yang digunakan militer untuk menguji ketahanan produk. 

Perangkat ini juga sudah dibekali sertifikat IP68 yang memastikannya terlindung dari air dan debu. Menilik seri sebelumnya, kapasitas baterai Galaxy S8 Active diprediksi bakal lebih tinggi dari Galaxy S8 standar.

Sementara untuk spesifikasi, smartphone ini tak memiliki perbedaaan dari versi sebelumnya. Samsung Galaxy S8 Active masih memiliki layar 5,8 inci, RAM 4GB, dan didukung Snapdragon 835.

Begitu pula dengan kemampuan kameranya. Perangkat ini memiliki kamera utama 12MP dengan f/1.7 dan kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7 yang dibekali kemampuan autofocus

Belum dapat dipastikan kapan smartphone ini akan mulai dipasarkan. Namun menurut kabar, Galaxy S8 Active akan tersedia secara ekslusif melalui operator Amerika Serikat, AT&T, bulan depan. 

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?