Sukses

6 Cara Sederhana Agar Terlihat Seperti Hacker Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Hacker profesional mungkin menjadi salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh sejumlah generasi milenial, mengingat kebanyakan dari mereka ingin terlihat berbeda dan unik.

Pun demikian, menjadi seorang hacker profesional bukanlah hal mudah dan butuh proses panjang. Terlebih, mempelajari hal-hal yang berbau hacker adalah kegiatan yang cukup sulit.

Maka dari itu, tak heran bila banyak orang yang menggunakan beberapa trik untuk membuat teman-temannya percaya bahwa mereka adalah seorang hacker.

Berikut ini adalah enam trik sederhana yang bisa kamu lakukan agar terlihat seperti hacker profesional di depan teman-teman.

1. Mengetik Layaknya Hacker

Salah satu situs yang bisa dibilang tidak penting, tapi bisa hilangkan bosan yaitu HackerTyper, cocok untuk kamu yang ingin terlihat sedang menulis script ala hacker.

HackerTyper. Dok: Youtube.com

Di situs ini, kamu hanya perlu mengetik asal dan secara otomatis tulisan ala hacker akan muncul pada layar. Ingin mencobanya langsung? Kamu bisa kunjungi situs HackerTyper.

2. Mengganti Warna CMD

Kamu dapat mengganti warna CMD (Command Prompt) hingga mirip hacker di film-film, lalu menuliskan beberapa script CMD ala hacker.

Command Prompt. Dok: howtogeek.com

Cara mengubah warna, font, dan ukuran di CMD yaitu dengan klik kanan > Properties, lalu ubah sesuai keinginan kamu.

Password

3. Melacak Password

Google Chrome memiliki sebuah fitur bernama Save Password. Fitur ini akan menyimpan beragam password saat login (jika pengguna memang menyimpannya).

Ilustrasi Google

Untuk mengakses fitur tersebut, kamu bisa langsung mengetikkan chrome://settings/passwords pada kolom address bar.

4. Mengubah Password

Kamu juga bisa mengubah password yang dituliskan teman kamu dalam bentuk "bintang-bintang" (asterisk) menjadi tulisan biasa.

Tak dipungkiri lagi, password memang telah menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam kehidupan.

Caranya, klik kanan > inspect element > lalu ubah input type="password" menjadi input type="teks". Secara otomatis password akan terlihat.

Virus

5. Membuat Virus

Cara agar terlihat seperti hacker selanjutnya adalah dengan membuat sebuah virus komputer sederhana. Salah satunya adalah dengan membuat virus shutdown.

Ingin membuat virus komputer bohongan yang tidak berbahaya? Yuk intip caranya di artikel video berikut ini.

Cara kerja virus komputer sederhana ini adalah dengan memaksa komputer teman atau target jadi shutdown (bukan virus berbahaya).

Untuk melakukannya, silakan buka Notepad, dan copy paste kode di bawah. Lalu simpan file-nya dengan nama ForceShutdown.bat dan tipe file-nya adalah All file.

@echo off
msg * I don't like you
shutdown -c "Error! Komputer kamu terpaksa harus Shutdown!" -s

6. Memotong Koneksi Internet Orang Lain

Cara terlihat seperti hacker lainnya adalah dengan memutus koneksi internet orang lain. Kamu bisa memutuskan koneksi internet mereka menggunakan aplikasi WiFiKill atau software buatan Arcai bernama Netcut.

Ilustrasi internet. (Doc: CNET)

Dengan terputusnya koneksi, tentu si korban tidak bisa mengakses internet pada perangkat yang dia gunakan.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com

Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go