Sukses

Konami dan Diego Maradona Resmi Berdamai

Konami berjanji akan membayar royalti pada Maradona sekaligus menjadikannya sebagai brand ambassador PES.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara Diego Maradona dan Konami akhirnya mencapai titik temu. Legenda Timnas Argentina tersebut bahkan sepakat untuk ikut mempromosikan gim Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami hingga 2020.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (9/5/2017), kesepakatan itu ternyata terjadi di luar pengadilan. Konami dilaporkan telah setuju membayar royalti untuk penampilan Maradona di gim PES.

Nilai royalti yang tak diungkap itu sudah termasuk dengan kontrak 'Si Tangan Tuhan' sebagai brand ambassador PES.

Meski terlihat mudah, perseteruan ini nyatanya telah membuat eksekutif Konami turun tangan. Digital President Konami Takayuki Kubo disebut sengaja terbang ke Argentina untuk membahas penyelesaian ini secara pribadi dengan Maradona.

Pascakesepakatan ini, Maradona juga berjanji bahwa uang yang didapatkannya akan disumbangkan sebagian untuk memperbaiki fasilitas sepak bola di Argentina.

Sebagai informasi, gugatan hukum ini berawal ketika Maradona mendapati sosoknya dicatut dalam gim oleh Konami.

Pada modus MyClub, pria berumur 56 tahun itu beserta beberapa nama pesepakbola kenamaan FC Barcelona dapat ditemukan dan direkrut ke dalam tim buatan pemain.

Sebelumnya, FC Barcelona selaku rekanan Konami dan klub yang pernah dibela Maradona selama dua tahun pun kena getahnya. 

Perusahaan asal Jepang itu mengklaim, mereka memiliki hak untuk menggunakan sosok pesepakbola yang pernah dan saat ini masih bermain di FC Barcelona.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.