Sukses

Pengguna Kini Bisa Posting Instagram via Browser

Pengguna bisa mengunggah post, baik itu foto atau video Instagram lewat browser.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi kamu pengguna Instagram yang kerap mengunggah foto atau video. Pengguna media sosial (medsos) berbagi foto dan video tersebut tak perlu lagi repot mengunggah foto lewat aplikasi.

Karena, kini pengguna bisa mengunggahnya di luar aplikasi via browser versi mobile (Instagram.com).

Seperti dilansir Mashable pada Selasa (9/5/2017), pembaruan utilitas tersebut diklaim sebagai salah satu strategi Instagram untuk menjaring pengguna browser versi mobile. Dengan begitu, pertumbuhan pengguna aktif dipastikan akan lebih agresif.

"Instagram.com (yang bisa diakses dari browser mobile) adalah pengalaman memakai Instagram yang dioptimalkan lewat smartphone. Pembaruan fitur ini dirancang khusus bagi mereka yang menggunakan Instagram, tak peduli perangkat atau jaringan apa yang mereka gunakan," tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Dalam versi browser mobile, Instagram akan menampilkan user interface serupa dengan yang ada di versi aplikasi.

Pengguna akan disajikan laman feed, profil, kolom pencarian, hingga kolom jelajah. Bagaimana pun, ada juga beberapa fitur yang absen muncul, seperti Instagram Stories dan layanan Direct Message (DM).

Dan yang terpenting adalah fitur mengunggah posting yang hadir dalam ikon kamera di tengah-tengah, di mana fungsinya sama seperti fitur pengunggah foto dan video yang ada di versi aplikasi.

Tak hanya di browser versi mobile, pengguna juga bisa mengunggah foto ke Instagram via browser versi desktop. Tekno Liputan6.com menjajalnya lewat browser Chrome dan Safari.   

Sebelumnya, Instagram juga mengoptimalkan layanan offline. Layanan ini memungkinkan pengguna bisa mengakses Instagram dalam modus offline.

Langkah tersebut persis sama seperti yang dilakukan Facebook pada Facebook Lite dan Messenger Lite.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.