Sukses

Top 3: Tips Mudah Membersihkan Lubang Audio Jack Smartphone

Tips membersihkan lubang audio jack smartphone hingga kabar Samsung akan siapkan Galaxy S8 tahan banting sedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Tips membersihkan lubang audio jack smartphone hingga kabar Samsung akan siapkan Galaxy S8 tahan banting sedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com. 

Apa saja tiga berita terpopuler pada Selasa (9/5/017)? Untuk itu, simak selengkapnya berikut ini:

1. Tips Mudah Membersihkan Lubang Audio Jack di Smartphone

Lubang audio jack merupakan salah satu komponen penting yang harus tersedia di smartphone saat ini. Kehadirannya memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik atau menonton video secara lebih personal.

Sayangnya, tak seluruh pengguna smartphone merawat atau membersihkan bagian itu. Padahal, kondisi lubang audio jack yang bersih dapat menunjang kemampuannya.

Display headphone di Apple Store dengan tampilan build in (Sumber: Business Insider).

Berikut ini ada beberapa cara untuk membersihkan lubang headphone yang Tekno Liputan6.com himpun dari beberapa sumber, Senin (7/5/2017). Dengan cara ini, diharapkan komponen itu dapat terjaga lebih lama.

Selanjutnya baca di sini

2. Ikuti Apple, Apa Alasan Xiaomi Buang Audio Jack pada Mi 6?

Kemunculan smartphone premium Xiaomi Mi 6 April lalu membuat penasaran banyak orang, tetapi tak sedikit yang kecewa karena Xiaomi menghilangkan audio jack 3,5mm.

Xiaomi bukanlah perusahaan smartphone pertama yang menghilangkan audio jack 3,5mm pada perangkatnya. Sebelumnya Apple juga melakukan hal serupa pada iPhone 7. Apakah Xiaomi mengekor Apple?

Xiaomi Mi 6 dalam balutan warna putih (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Xiaomi rupanya punya alasan tersendiri atas hal ini. Dalam sebuah pernyataan kepada Android Central yang Tekno Liputan6.com kutip, Senin (8/5/2017), Xiaomi mengungkapkan audio jack dihilangkan untuk memberi ruang lebih besar bagi baterai. Dengan demikian, kapasitas baterai Mi 6 bisa ditingkatkan.

Selanjutnya baca di sini 

3. Samsung Siap Luncurkan Galaxy S8 Tahan Banting?

Setelah tahun lalu meluncurkan Galaxy S7 Active, tahun ini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal menghadirkan Galaxy S8 Active.

Sayangnya, tak banyak informasi seputar Galaxy S8 Active yang dapat diungkap. Namun mengutip informasi dari laman Phone Arena, Senin (8/5/2017), smartphone ini sudah mengantongi serfitikat MIL-STD-810, standar yang digunakan militer untuk menguji ketahanan produk. 

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.