Sukses

Kualitas Kamera Advan G1 Jadi Perbincangan Hangat Netizen

Tak hanya soal kamera, netizen juga membicarakan sistem operasi besutan Advan berbasis Android Marshmallow 6.0 bernama IDOS 6.1.2.

Liputan6.com, Jakarta Minggu ini cuitan ‘AdvanG1ku’ banyak dibicarakan netizen di Twitter. Mayoritas dari mereka membahas kecanggihan kamera Advan G1 yang diakui sebagai lensa kelas premium, namun dengan harga terjangkau.

“Ga perlu bawa berat-berat DSLR lagi. Kamera Advan G1 udah bisa buat abadiin, momen kek gini,” tulis @ikokculung dengan menampilkan hasil foto menggunakan smartphone lokal tersebut.

Hal senada juga dibuktikan oleh Arbain Rambey, sebagai fotografer profesional. Melalui buku berjudul ‘Adventure Smartphone Photography 2‘, Arbain ditemani kamera Advan G1 menangkap banyak pemandangan nusantara, seperti Gunung Bromo, Air terjun di Luwuk Sulawesi Tenggara, Obyek wisata Pantai Batu hiu, Pangandaran, serta suasana malam di Jakarta.

Tak hanya soal kamera, netizen juga membicarakan sistem operasi besutan Advan berbasis Android Marshmallow 6.0 bernama IDOS 6.1.2. Salah satu fitur pada OS tersebut adalah Panduan Muslim yang menyajikan informasi arah kiblat, waktu sholat, lokasi Masjid terdekat, dan bacaan Al-Quran.

Moment ini memberikan dampak positif bagi Advan. Terbukti, penjualan di Lazada dan Blibli.com meningkat dengan kepercayaan konsumen terhadap bisnis e-Commerce.

Lazada dan Blibli.com kemudian memberikan penghargaan kepada Advan G1 sebagai “Produk Terlaris of The Week”.

Dengan larisnya Advan G1, Lazada dan Blibli.com memberikan harga khusus dari Rp 2.299.000 menjadi Rp 1.999.000 untuk pembelian minggu ini dengan tujuan apresiasi kepada para konsumen yang ingin merasakan kecanggihan smartphone lokal.

Hasnul Suhaimi, Project Director Advan G1 mengatakan, salah satu keberhasilan Advan G1 di pasar Tanah Air dikarenakan Advan G1 hadir setelah melalui tahapan pengembangan produk yang ideal. Menurut Survei pasar, lanjut Hasnul, ditemukan keinginan konsumen yaitu keseimbangan antara harga, kualitas, dan fungsi.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

“Advan G1 ini memiliki kesesuaian antara harga yang pas dan kualitas memadai. Jika menilik teori yang ada, konsumen dalam membeli produk dipengaruhi oleh lima unsur. Pertama Need (kebutuhan), kedua Recognition (Pengenalan), ketiga Search (Pencarian), keempat Evaluation (Evaluasi), dan kelima Decision (Keputusan)," ungkap mantan CEO XL-Axiata tersebut kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (9/5/2017).

Peluncuran Advan G1 di Jakarta, Senin (19/12/2016). (Liputan6.com/ Iskandar)

Langkah terakhir, lanjutnya, adalah dari suatu proses pembelian untuk mengambil keputusan berdasarkan informasi yang diterima. Predikat “Produk Terlaris of The Week” merupakan hasil dari proses tersebut yang dikelola Advan G1 dengan sangat baik.

 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.