Sukses

Tips Unggah Foto di Instagram via Browser

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja memperkenalkan sebuah fitur terbaru, Selasa (9/5/2017), yang memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video ke layanan berbagi foto tersebut dari browser (peramban) desktop dengan tampilan versi mobile.

Memang tidak secara 'resmi' menambahkan opsi fitur tersebut ke dalam peramban desktop, namun fitur itu ada (kamu hanya perlu mencarinya).

Tak dapat dimungkiri, banyak Instagrammers (sebutan pengguna Instagram) masih mengandalkan kamera DSLR untuk mengambil foto dan mengeditnya di komputer sebelum akhirnya diunggah ke Instagram.

Dengan cara ini, kamu harus mentransfer foto yang sudah diedit ke smartphone sebelum akhirnya mengunggah foto ke Instagram.

Nah, fitur yang baru saja Instagram umumkan bisa mempersingkat proses tersebut dan mengunggah foto dari kamera DSLR lebih mudah.

Saat mencoba fitur ini, Tekno Liputan6.com menggunakan browser Chrome. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Di Chrome, kamu harus membuka tampilan Incognito (Ctrl+Shift+N) terlebih dahulu. Klik tiga titik di kanan atas browser untuk memunculkan opsi menu.

1 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

2. klik More tools > Developer tools (Ctrl+Shift+I). Abaikan sidebar penuh kode yang muncul di samping kanan browser

Jangan takut dengan tampilan penuh kode yang tampak membingungkan. Liputan6.com/ Yuslianson

3. Jika diperhatikan, bagian atas sidebar, di sebelah kiri Elements kamu akan menemukan sebuah ikon mirip tablet dan telepon. Klik ikon tersebut (Ctrl+Shift+M). 

Klik tombol serupa kamera yang tampil di bagian bawah browser. Liputan6.com/ Yuslianson

2 dari 3 halaman

Sign-In dan Klik Tombol Kamera

4. Buka Instagram.com, sign in dan klik tombol kamera yang ada di bawah layar untuk menunggah foto kamu dari desktop

Jangan lupa tambahkan caption di foto yang ingin kamu unggah. Liputan6.com/ Yuslianson

Bagaimana, cukup mudah bukan? Sayang, fitur ini tidak memungkinkan kamu untuk menggunakan filter dan beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Instagram.

Kamu hanya bisa mengatur ukuran, memutar, dan memberikan caption ke foto yang ingin diunggah.

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Cegah Aplikasi Android Terinfeksi Malware dengan 3 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3: Potret Cantik Bidikan Drone hingga Ponsel Android Nokia