Sukses

CEO Xiaomi Tepis Kabar Mi 6 Lite Pakai Snapdragon 660

Bos Xiaomi menepis kabar bahwa Xiaomi akan meluncurkan Mi 6 versi murah, Mi 6 Lite, yang diperkuat chip Snapdragon 660.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sebelumnya dikabarkan akan merilis versi murah Mi 6 dengan nama Mi 6 Lite. Menurut kabar yang beredar tersebut, Mi 6 Lite bakal dipersenjatai dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 660.

Baru sehari kabar ini beredar, CEO Xiaomi Lei Jun langsung menepisnya. Sebagaimana dikutip dari The Mobile Indian, Rabu (10/5/2017), konfirmasi ini diunggah langsung oleh Lei di akun jejaring sosial Weibo miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Lei mengatakan, rumor tentang Mi 6 Lite adalah palsu belaka.

Dengan konfirmasi langsung dari bos Xiaomi, sekarang jadi jelas bahwa perusahaan Tiongkok itu tidak punya rencana untuk merilis Mi 6 Lite.

Tak hanya itu, hal ini juga sekaligus memberikan konfirmasi bahwa Xiaomi sedang tidak mengembangkan perangkat baru yang akan diperkuat dengan Snapdragon 660 yang diproses dengan teknologi 10nm.

Xiaomi sebelumnya merilis Mi 6, ponsel flagship terbaru milik perusahaan yang menggunakan chip Snapdragon 835 sebagai otaknya. Kinerjanya juga didukung dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB. Mi 6 memiliki keunggulan berupa dual kamera utama 12MP yang punya fungsi berbeda, yakni lensa telephoto dan lensa wide-angle.

Tak hanya itu, keunggulan lain Mi 6 adalah ketahanan terhadap percikan air dan sensor sidik jari yang ditempatkan di bawah kaca tombol Home.

Sementara Mi 6 Lite dikabarkan jadi versi murah dari Mi 6 dengan mengusung prosesor Snapdragon 660 yang baru diluncurkan Qualcomm, 9 Mei 2017.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.