Sukses

Layanan Sempat Down, Ini Penjelasan Facebook

Facebook sempat down pagi tadi, ini penjelasan dan permintaan maaf dari perwakilan Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Situs jejaring sosial Facebook sempat tak bisa diakses (down) pada Selasa (9/5/2017) kemarin pagi. Selain tak bisa dibuka lewat aplikasi, Facebook juga tak bisa diakses melalui peramban (browser) seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, hingga Opera.

Untungnya, kondisi ini segera bisa diatasi. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut mulai bisa diakses kembali sekitar pukul 08.50 WIB.

Ternyata kondisi Facebook down ini tak hanya dialami oleh pengguna Facebook di Indonesia. Laman Tech Crunch yang Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (9/5/2017) melaporkan, layanan Facebook juga tak bisa diakses oleh banyak pengguna di Asia, Australia, dan Selandia Baru.

Tech Crunch juga mendapatkan balasan email dari salah satu juru bicara Facebook terkait masalah ini.

"Pagi ini, sejumlah pengguna Facebook tak bisa mengakses Facebook karena masalah teknis. Kami telah memperbaiki masalah tersebut dan kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut," kata Facebook.

Sayang, juru bicara tersebut tak mengungkap masalah teknis seperti apa yang dihadapi oleh perusahaan.

Sementara itu, laman DownDetector.com menyebutkan bahwa tidak berjalannya layanan Facebook bukan hanya mempengaruhi aplikasi utama Facebook tetapi juga Messenger.

Selain pengguna di Asia dan Australia, mereka yang tinggal di Amerika Utara juga merasakan dampak terhentinya layanan Facebook ini.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.