Sukses

Gandeng Pos Indonesia, Shopee Sediakan Layanan Pengiriman Gratis

Liputan6.com, Tangerang - Shopee, salah satu perusahaan e-Commerce di Indonesia, menggandeng PT Pos Indonesia untuk menyediakan layanan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.

Perjanjian kerjasama strategis diumumkan di sela acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Dalam konferensi pers yang digelar Selasa (9/5/2017), CEO Shopee, Chris Feng, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk secara konsisten berinovasi dan meningkatkan penawaran untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna.

"Sejak memperkenalkan program gratis ongkos kirim, kami telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap penjual dan pengalaman berbelanja pengguna, karena dampak langsung yang diterima mereka," katanya.

Dengan jaringan logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang ekstensif serta program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasi Shopee, UKM lokal diharapkan dapat meminimalisir biaya bisnis dan memperluas jangkauan pasar mereka ke wilayah terjauh di Indonesia, sehingga bisnis mereka tumbuh.

Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pos Indonesia menuturkan bahwa kolaborasi mereka dengan Shopee merupakan salah satu langkah konkret PT Pos Indonesia untuk mendukung pertumbuhan e-Commerce di Indonesia.

Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pos Indonesia. Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum

"Kita tidak ingin pertumbuhan e-Commerce Indonesia terkendala hanya karena masalah-masalah di logistik dan pembayaran. Karena 64% masyarakat Indonesia belum punya rekening bank, jadi mereka bisa bertransaksi melalui kantor Pos nanti. Inilah kontribusi yang bisa dilakukan PT Pos Indonesia", katanya saat dijumpai secara terpisah usai konferensi pers di ICE.

Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memanfaatkan jaringan logistik kami yang luas, poin pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri.

Pos Indonesia saat ini mempunyai lebih dari 4.800 Kantor Pos yang tersebar di penjuru Indonesia. Sedangkan titik layanannya (Point of Sales) jumlahnya mencapai lebih dari 24.500 titik dalam bentuk Kantor pos, serta 9.000 Agen pos.

(Dew/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Percepat Layanan, PLN Disjaya Hapus Batas Wilayah Operasi Posko
Artikel Selanjutnya
Layanan Transjakarta Koridor 13 Gratis Hanya Hari Ini