Sukses

Hacker 'Hidupkan Kembali' Konsol Nintendo PlayStation

Seorang modifikator hardware menjadi sorotan gamer di dunia usai berhasil memperbaiki dan membuat konsol Nintendo PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta - Ben Heckendorn (Ben Heck), seorang modifikator hardware menjadi sorotan gamer di dunia usai berhasil memperbaiki dan membuat konsol langka Nintendo PlayStation menyala kembali.

Diketahui, konsol Nintendo PlayStation ini merupakan konsol pinjaman milik seorang gamer yang harus diperbaiki dan menyala ketika ajang Midwest Gaming Classic 2017 berlangsung pekan ini. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Rabu (16/5/2017).

Sebagai informasi, Nintendo PlayStation, merupakan konsol pengembangan Nintendo dan Sony dimana pemain bisa memainkan gim berformat kartrid ataupun compact disc (CD).

Sayang, kedua perusahaan memutuskan putus hubungan sebelum konsol ini masuk tahap produksi, dan Nintendo memutuskan melanjutkan proyek tersebut dengan Philips.

Karena itu, Nintendo pun akhirnya memutuskan untuk fokus pengembangan Nintendo 64, sementara Sony memutuskan untuk membuat konsol PlayStation pertamanya. Karena hubungan keduanya, dunia industri gim pun berubah untuk selama-lamanya.

Tampilan konsol Super Nintendo PlayStation. (Doc: Dailymail)

Berhubung tidak sampai tahap produksi, wajar jika tidak ada judul resmi gim konsol tersebut meluncur di pasaran. Ini berarti pemilik konsol yang ingin memainkan gim di konsol tersebut harus membuat gimnya sendiri.

Penasaran seperti apa konsol Nintendo PlayStation? Kamu bisa melihat video proses perbaikan dan pengujian konsol tersebut di bawah ini.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.