Sukses

BBM Siapkan Platform untuk Kreator Stiker Mengunggah Karya

Portal bernama Sticker Factory ini ditujukan BBM untuk memberi kesempatan pada para kreator mendaftarkan karyanya

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) berencana menambah daftar konten stiker yang dimilikinya dengan membuka portal khusus. Portal bernama Sticker Factory ini memungkinkan para kreator konten mendaftarkan stiker buatannya.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/5/2017), semua kreator yang tertarik mendaftarkan kreasinya dapat langsung membuat akun dan mendaftarkannya di portal tersebut. Nantinya, stiker itu juga akan diulas oleh tim BBM. 

Stiker dengan hasil ulasan terbaik bakal mendapat kesempatan untuk dipublikasikan. Stiker itu akan diunggah di BBM Sticker Shop sehingga dapat diunduh dan dibagikan oleh pengguna BBM di seluruh dunia.

Setiap bulan, aplikasi chatting itu juga telah menyiapkan hadiah untuk kreator yang masuk dalam daftar lima besar stiker paling populer. Hadiah itu sudah termasuk kesempatan untuk berbagi penghasilan dari penjualan stiker.

Pendaftaran ini terbuka bebas dan gratis. Bagi kamu yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi Sticker Factory BBM dan mengunggah hasil karyamu sebanyak-banyaknya. 

Sebagai informasi, portal ini tak lepas dari upaya BBM untuk terus memperkaya konten stikernya. Sejak diluncurkan pada 2014, sebenarnya telah ada sejumlah kompetisi serupa yang dilakukan untuk menjaring lebih banyak kreator. 

Untuk itu, portal ini diharapkan dapat membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para kreator untuk mendaftarkan karyanya dan dikenal lebih banyak orang. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.