Sukses

Balas Dendam, Snapchat Rilis Fitur Anyar Mirip Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan dengan Instagram memicu Snapchat untuk terus mengembangkan fitur anyar. Layanan yang dimiliki Snap.Inc pun menghadirkan sejumlah fitur baru bagi penggunanya.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (13/5/2017), beberapa fitur baru Snapchat disebut-sebut meniru kemampuan Instagram. Salah satunya adalah menghilangkan batas waktu sebuah Snap atau unggahan di Snapchat dapat dilihat orang lain.

Sebagai informasi, sebelumnya pengguna Snapchat memang dapat mengatur durasi sebuah pesan dapat dilihat orang lain. Namun pengaturan itu terbatas hanya satu sampai 10 detik.  

"Kami merasakan frustrasi saat tak bisa menikmati sebuah Snap secara penuh, sehingga kami memberikan pilihan yang memungkinkan penerima pesan membacanya selama yang mereka inginkan," ujar media sosial itu dalam unggahan di blog resminya.

Meski dapat diatur, pesan itu tetap secara otomatis terhapus setelah ditutup. Kemampuan semacam ini sebenarnya telah ada di Instagram yang tak membatasi durasi baca penerima pesan. 

Fitur lain yang hadir kali ini adalah menggambar dengan emoji dan membuat video loop (berulang-ulang). Fitur ini menghasilkan gambar berformat GIF dan membuatnya bersaing langsung dengan Boomerang milik Instagram.

Ada pula fitur Magic Eraser. Kehadiran fitur ini memperkenankan pengguna Snapchat menghapus sebuah objek dari gambar yang diambil. Fitur ini mirip dengan kemampuan di Adobe Photoshop.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Desain iPhone 8 Bocor Gara-Gara McDonald's?
Artikel Selanjutnya
Semua Posting Medsos Taylor Swift Raib, Ulah Hacker?