Sukses

Lewat Twitter, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak

Melalui akun Twitternya, Presiden Jokowi juga mengungkapkan harapannya dalam perayaan Hari Raya Waisak tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, umat Buddha di seluruh dunia tengah merayakan Hari Raya Waisak. Ucapan selamat atas perayaan untuk memperingati tiga peristiwa penting Siddharta Gautama ini pun bergaung di media sosial, tak terkecuali dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. 

Melalui akun Twitter-nya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu turut mengucapkan Hari Raya Waisak di seluruh Indonesia. 'Selamat Hari Raya Waisak 2561 bagi umat Buddha. Kedamaian bagi semua," ujarnya seperti dikutip dari akun @Jokowi, Kamis (11/5/2017).

Tak hanya Jokowi, linimasa Twitter pun diramaikan oleh ucapan Selamat Hari Raya Waisak. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selamat Hari Raya Waisak kini menduduki puncak Trending Topic Twitter.

Selain Selamat Hari Raya Waisak, kata lain yang juga dicuitkan netizen dan masih berkaitan dengan perayaan ini adalah Buddha, Vesak, Hari Raya Waisak 2561, dan Trisuci Waisak. 

Banyak di antara netizen juga mengungkapkan harapannya dalam perayaan Hari Raya Waisak tahun ini. Berikut ini ada beberapa kicauan seputar Waisak 2017 yang dihimpun dari Twitter.


Untuk informasi, Puncak perayaan Hari Trisuci Waisak 2017 sendiri ditandai dengan pradaksina dan meditasi detik-detik Waisak pada pukul 04.42.09 WIB di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini