Sukses

Mengintip 3 Keunggulan Snapdragon 835

Direktur Pemasaran Produk Qualcomm Technologies Fransisco Cheng memaparkan beberapa keunggulan prosesor Snapdragon 835.

Liputan6.com, Singapura - Qualcomm baru saja meluncurkan chipset teranyar mereka, yakni Snapdragon 835. Dalam demo produk di Singapura, Selasa (9/5/2017), Direktur Pemasaran Produk Qualcomm Technologies Fransisco Cheng memaparkan beberapa keunggulan prosesor untuk smartphone kelas premium itu.

Kelebihan pertama yakni quick charge, di mana dengan hanya mengisi baterai selama lima menit, smartphone berprosesor Snapdragon 835 mampu bertahan selama lima jam.

"Ini sebuah inovasi yang belum ada di produk lain. Seberapa cepat smartphone Anda di-charge tentunya sangat penting," kata Cheng di acara Snapdragon Tech Day, Singapura.

Keunggulan kedua adalah adanya fasilitas video stabilizer lewat fitur EIS3.0. Ini menjawab kebutuhan pengguna smartphone yang hobi mengabadikan momen lewat video.

Kehadiran video stabilizer ini memungkinkan smartphone merekam gambar tetap stabil (tak goyang dan bergetar) saat mengambil video dalam kondisi apapun.

"Fasilitas kamera juga termasuk Ultra HD Premium. Warna menjadi salah satu fokus dari Snapdragon 835 dengan HDR 10 sehingga bisa menyajikan warna 60 kali lebih banyak. Selain hasil video tetap sama, akurasi warna juga sama," terang Cheng.

Ketiga adalah fitur keamanan berupa fingerprint, sensor mata pengenal retina (biometric), dan pengenal suara (secure voice). Gunanya untuk melindungi email pengguna.

Qualcomm Snapdragon 835. Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim

Pengguna cukup mengucapkan 'open my email' maka email bakal langsung terbuka. Fitur-fitur keamanan ini bisa pula sebagai pengaman saat menyimpan foto atau dokumen lainnya.

Satu lagi, Snapdragon 835 juga akan memberi peringatan untuk menghapus aplikasi yang terdeteksi berbahaya.

(Hanz/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.