Sukses

McLaren dan Logitech Berburu Gamer Tercepat di Dunia

Ingin jadi pengemudi mobil simulasi di tim F1 McLaren? Jika ya, makan kompetisi ini dapat mengikuti ajang kompetisi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan Logitech, tim balap Formula 1 (F1) kenamaan asal Inggris, McLaren, mengadakan kompetisi balap untuk menemukan pengemudi mobil simulasi melalui kontes bertajuk World's Fastest Gamer.

Kabarnya, pemenang kompetisi akan langsung dikontrak selama satu tahun dan bergabung dengan McLaren sebagai pengemudi mobil simulasi di salah satu tim F1 terbaik di dunia ini. Demikian yang dikutip dari laman Digital Trends, Senin (15/5/2017).

Di masa satu tahun kontrak, pemenang akan bekerja sama dengan para insinyur, baik di McLaren Technology Center atau di sirkuit grand prix dalam pengembangan dan meningkatkan kemampuan mesin yang digunakan oleh Fernando Alonso dan Staffel Vandoorne ketika di arena balap F1.

Tak terbatas gamer PC, kompetisi ini juga dapat diikuti pemain konsol dan mobile. Kabarnya, kompetisi ini akan berlangsung pada musim panas ini di McLaren Technology Center.

Dalam penilaian, para ahli di dunia gim akan memilih enam gamer terbaik, dan empat gamer lainnya lewat event online. 10 orang yang terpilih akan lanjut ke proses wawancara oleh tim McLaren.

McLaren dan Logitech gelar kompetisi gim tercepat di dunia. (Doc: McLaren)

"Tak hanya dinilai dari kemampuannya mengemudi di berbagai judul gim balap, mereka juga harus menunjukkan pengetahuan mesin, bekerja sebagai tim, dan tentunya memiliki fisik dan mental yang dibutuhkan untuk bekerja bersama di McLaren," ujar Logitech.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.