Sukses

Apple Siapkan Penerus iPhone SE?

Kabarnya, iPhone SE 2 akan memiliki padanan spesifikasi serupa dengan iPhone 7.

Liputan6.com, Cupertino - Selain rumor soal iPhone 8 yang santer terdengar belakangan ini, Apple dikabarkan juga menyiapkan seri penerus iPhone SE, yakni iPhone SE 2.

Kabar tersebut bersumber dari bocoran foto purwarupa iPhone baru yang terkuak via situs Slashleaks, Minggu (14/5/2017). Bagian belakang iPhone tersebut menampakkan kode “ACN79”.

Secara desain, bodi iPhone ini memang jelas berbeda jauh dari iPhone SE. iPhone SE memiliki wujud serupa ala iPhone 5s dengan cangkang metal, sedangkan purwarupa iPhone itu memperlihatkan desain ala iPhone 7 yang lebih kecil. Materailnya terbuat dari kaca.

Apple memang dikabarkan menyiapkan material kaca untuk semua seri iPhone terbarunya, tak terkecuali iPhone SE 2 ini. Selain iPhone SE 2, iPhone 8 juga dipastikan akan hadir dengan material kaca.

Belum ada spesifikasi pasti seputar iPhone SE 2. Akan tetapi, jika merujuk pada generasi pertamanya, bisa jadi iPhone SE 2 akan memiliki dapur pacu yang sama dengan iPhone 7, mengingat iPhone SE memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 6s.

Tidak bisa dipastikan pula jika iPhone SE 2 akan melenggang September 2017. Namun benar terbukti, Apple akan meluncurkan setidaknya 4 varian iPhone terbaru: iPhone 7s, iPhone 7s Plus, iPhone 8, dan iPhone SE 2.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini