Sukses

Ikon Google Play di Android Berubah, Jadi Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Google memang tak pernah berhenti berinovasi. Kali ini, sebuah versi baru Google Play diperkenalkan ke pengguna. Uniknya, Play Store kali ini hadir dengan ikon baru pada app launcher dan notifikasinya.

Perubahan ikon itu memang tak masif dan cukup sederhana. Meski begitu, pengguna pasti bisa menyadari apa yang berubah dari ikon Google Play yang baru.

Mengutip laporan Android Police, Sabtu (13/5/2017), sebelumnya ikon Google Play Store memperlihatkan lambang Play (segitiga) berwarna warni dan dibelakangnya ada gambar tas belanja warna putih.

Namun, pada ikon baru, tas belanja berwarna putih ini tak lagi ada dan digantikan oleh ikon baru Google Play Store. Terlihat, lambang Play saja dengan ukuran yang lebih besar.

Sekadar informasi, tas belanja putih yang menjadi latar lambang Play pada ikon Google Play lama sebenarnya sudah ada sejak nama Play Store masih Android Market.

Seiring dengan perubahan ikon Google Play ini, ikon Play Store di bar notifikasi juga berubah dan menghilangkan tas belanja. Pada Google Play versi baru, ikon berbentuk segitiga dengan tanda centang yang cukup besar menandai sebuah aplikasi berhasil di-install atau di-update.

Google Play versi terbaru ini memang masih belum ada pada perangkat Android kamu, tapi bisa diunduh file APK-nya kemudian memperbaruinya secara manual. Android Police mencatat, versi terbaru Google Play ini adalah versi 7.8.16.

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Hal yang Patut Kamu Ketahui Soal Android Oreo