Sukses

Sering Merasakan 'Getaran Palsu' dari Smartphone? Ini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 90 persen pengguna smartphone pernah mengalami yang namanya phantom vibration syndrome (PVS). Ini adalah kondisi psikologis di mana kamu berhalusinasi seolah-olah smartphone bergetar.

Kalau kamu, apa pernah atau sering merasakan smartphone yang diletakkan di kantong celana, bergetar atau mengeluarkan bunyi notifikasi? Namun, setelah dicek ternyata tidak ada pemberitahuan apa pun.

Jika iya, kamu memiliki masalah cukup serius. Jangan abaikan! Dikutip dari Lifebuzz, berikut ini penyebab dan cara untuk mengatasi sindrom tersebut.

Penyebab Utama Phantom Vibration Syndrome

Mengecek smartphone setiap waktu memang sudah menjadi sebuah kebiasaan sepanjang hari. Fitur smartphone yang makin canggih, dengan ribuan aplikasi dan gim baru, serta akses internet cepat, siapa sih yang enggak kecanduan smartphone?

Pada dasarnya smartphone telah melatih tubuh untuk merespons sensasi apa pun yang dirasakan pada seluruh tubuh sebagai notifikasi smartphone. Hal ini memunculkan kecenderungan rasa khawatir, jika terlambat menanggapi pemberitahuan dari smartphone.

Kita menjadi terbiasa mendeteksi sensasi apa pun di tubuh sebagai pemberitahuan dari smartphone. Padahal mungkin saja itu hanya disebabkan adanya pergerakan urat saraf.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak