Sukses

iPhone 8 Bakal Dibekali Fitur Pengenalan Wajah?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah bekerja sama dengan LG Innotek, anak perusahaan LG yang memproduksi komponen elektronik, untuk memasok kamera dengan kemampuan pengenalan wajah 3D untuk iPhone 8.

Laporan Korea Economic Daily menyebut kamera pengenal wajah 3D ini memiliki kemampuan mengetahui kedalaman gambar. Karenanya, kamera ini disebut-sebut menawarkan kemampuan yang lebih baik ketimbang fitur serupa yang ada saat ini.

Rumor mengenai keterlibatan LG Innotek yang memasok komponen untuk iPhone 8 sebenarnya bukan kali pertama terdengar. Terlebih, perusahaan asal Korea Selatan itu menjadi pemasok modul dual-kamera untuk iPhone 7 Plus.

Namun yang berbeda dari laporan kali ini adalah adanya informasi mengenai investasi yang telah digelontorkan LG Innotek.

Investasi senilai US$ 238,5 juta atau sekitar Rp 3,14 miliar itu disebut akan dipakai untuk pembangunan fasilitas baru sebagai tempat pengembangan modul kamera baru Apple.

Dikutip dari CNET, Sabtu (13/5/2017), rumor mengenai iPhone 8 yang dibekali kemampuan pengenalan wajah muncul tak lama setelah Apple membeli startup asal Israel bernama RealFace.

Untuk informasi, RealFace merupakan startup yang mengembangkan teknologi pengenalan wajah berdasarkan deep learning. Meski nilai akuisisi tak diungkap, diperkirakan transaksinya mencapai beberapa juta dolar Amerika Serikat.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
LG Jadi Pemasok Baterai iPhone Terbaru?
Artikel Selanjutnya
Pemindai Sidik Jari Galaxy Note 8 Ada di Belakang Bodi?