Sukses

Samsung Luncurkan Z4 dengan OS Tizen

Liputan6.com, Seoul - Meski berjaya dengan Android, Samsung nyatanya tetap bergerilya dengan sistem operasi buatannya sendiri, yakni Tizen. Setelah meluncurkan Z2 beberapa waktu lalu, kini vendor asal Negeri Ginseng itu kembali meluncurkan penerusnya, Z4.

Sama halnya dengan Z2, Z4 mengusung spesifikasi yang tergolong biasa. Namun, perusahaan mengklaim Z4 adalah seri Tizen terbaru dengan performa yang lebih kuat dan cepat.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (13/5/2017), smartphone memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 480x800. Untuk dapur pacunya, ia ditopang prosesor quad-core 1.5GHz, RAM 1 GB, serta baterai dengan daya 2.050mAh.

Sementara urusan kamera, Samsung Z4 mengusung kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP dan flash LED. Ia tidak memiliki fitur penunjang layaknya seri Galaxy, seperti absennya fitur pemindai sidik jari (fingerprint).

Samsung tidak menguar soal harga Z4, begitu pun memastikan kapan masuk ke Indonesia. Mengingat harga smartphone Tizen biasanya dibanderol terjangkau, bisa jadi Z4 akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Tizen sendiri dikenal sebagai sistem operasi anyar. Sistem operasi ini baru diperkenalkan pada 2013. Meskipun cukup populer dipakai di smartphone, Samsung juga mendesain sistem operasi tersebut untuk seluruh perangkat pintarnya.

Ke depannya, Samsung berharap dapat mengintegrasikan seluruh perangkat pintar, seperti kulkas dan televisi dengan sistem operasi ini. 

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Fitur Flagship Ada di Kelas Middle-Range, Ini Kata Samsung
Artikel Selanjutnya
Smartphone Terbaru 2017 di Indonesia Rilis Januari-Februari