Sukses

Unik, Casing iPhone 7 Ini Terbuat dari Sol Sepatu Nike

Sayang, tidak diungkap apakah casing iPhone 7 ini akan menyambangi Indonesia atau tidak.

Liputan6.com, California - Akuilah, casing menjadi salah satu aksesori penunjang yang wajib kamu beli saat memiliki iPhone. Kebanyakan pengguna iPhone bahkan membeli casing karena tertarik dengan desain atau kemampuan yang bisa meredam kerusakan ketika iPhone terjatuh.

Nah, bagaimana jika ada casing iPhone yang lebih kuat? Dalam arti, ia bisa meredam kerusakan karena mengusung material sol sepatu? Menariknya, casing tersebut memang ada. Dan bahkan, dia sudah dijual di pasaran.

Adalah Nike, brand sepatu kenamaan yang menciptakan casing iPhone 7 khusus terbuat dari material sol sepatu premiumnya.

Dilansir Ubergizmo, Minggu (14/5/2017), Nike merilis dua varian casing iPhone 7. Yang satu terbuat dari sol sepatu Nike Air Force 1, dan yang satunya menggunakan material sol sepatu Nike Roshe.

Khusus untuk casing Nike Roshe akan tersedia dalam warna crimson dan hijau neon, sedangkan casing Nike Air Force 1 akan mengusung warna biru.

Belum bisa dipastikan jika casing Nike untuk iPhone 7 ini juga akan masuk ke Indonesia. Yang pasti, keduanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah casing ‘eksklusif’, Nike melegonya seharga US$ 35 (setara dengan Rp 466 ribu)

Produk Nike memang sudah ‘bergerak’ perlahan ke arah teknologi. Sebelumnya, ia sempat menggarap sepatu pintar HyperAdapt 1.0, dan bentuknya terinspirasi dari si sepatu kepunyaan Marty McFly dari film Back to the Future.

Wakil Presiden Design Nike, John Hoke, mengatakan sepatu tersebut tidak menggunakan sistem tali sepatu tradisional pada umumnya, tetapi menggunakan semacam penarik yang ditenagai oleh baterai dari pangkal sepatu.

“Si pemakai mengenakan dan menginjak bagian dalam dari sepatu, ada semacam sensor yang menganalisa berat badan dan posisi kakinya. Sistemnya akan mengenali apakah pengguna bisa menumpu berat badan pada tumit atau kaki depan,” tutur Hoke menjelaskan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini