Sukses

Taiwan Excellence Gelar Seminar Solusi IoT untuk Indonesia

Seminar diadakan di perhelatan Taiwan Expo 2017 yang diadakan 12-14 Mei 2017 di JCC.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali gelaran Taiwan Expo 2017 yang diadakan 12–14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Taiwan Excellence, salah satu pendukung menghelat seminar yang membahas “Solusi IoT Taiwan untuk Smart Living”.
 
Seminar akan membahas topik terkait IoT (Internet of Things) yang akan menjadi salah satu solusi Taiwan untuk konsep Smart Living di Indonesia.

Adapun beberapa pembahasan di antaranya meliputi infrastruktur jaringan, melalui data capture dan kemampuan komunikasi dalam menghubungkan benda-benda fisik dan data virtual.

Saat ini, IoT telah menuju ke arah teknologi digital yang lebih inovatif hingga ke tingkat aplikasi dan perangkat yang dapat dipakai sehari-hari untuk pribadi, manajemen kesehatan, otomatisasi rumah, keamanan publik perkotaan, hingga ke pengaturan lalu lintas.

Pada seminar ini, Taiwan Excellence juga mengundang representative dari Acer, IEI dan Advantech untuk memaparkan kecanggihan solusi IoT yang mereka miliki untuk pasar Indonesia, dan korelasinya dengan kebutuhan Indonesia untuk Smart Living. Demikian informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi pihak Taiwan Excellence, Sabtu (13/5/2017).
 
Menurut penyelenggara, pasar kelas menengah Indonesia mengalami pertumbuhan konsumen rata-rata 4.7% per tahun, permintaan terhadap produk teknologi yang meningkat, tingkat penetrasi internet pun mencapai 40% (104 juta orang), jadi diperkirakan pada tahun 2020 akan menjadi 136 juta orang.

Presiden Jokowi berkomitmen, kemajuan perkembangan e-Commerce atau internet pada tahun 2020 bisa mencapai US$ 1,3 miliar, yang artinya mengalami pertumbuhan 100 kali lipat. Sehingga, hal ini membuktikan bahawa potensi jaringan industri internet Indonesia sudah tidak diragukan lagi.
 
TAITRA menyambut baik semua masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Taiwan Expo 2017 pada tanggal 12-14 Mei 2017 dan dapat bertemu dengan para peserta pameran dari Taiwan.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai produk berteknologi canggih terkini, berbagai produk dengan gaya hidup modern dan mengenal lebih dekat dengan lingkungan wisata yang ramah dan beragam di Taiwan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.