Sukses

Cara Mudah Lampirkan Foto dan Video ke Email di iOS

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat Android memiliki opsi mudah bagi pengguna yang ingin melampirkan (attach) foto atau video saat hendak mengirimkan email.

Biasanya cara yang sering dilakukan pengguna adalah (1) klik ikon "Share" pada foto terpilih di album foto/video atau (2) klik "Attach File" pada ikon pin di samping tombol "Send" pada tampilan email baru.

Lalu bagaimana pada perangkat berbasis iOS? Beda sistem operasi tentu berbeda pula langkah untuk memasukkan lampiran (attachment). Namun, caranya juga tak kalah mudah dengan perangkat Android.

Simak tiga (3) cara berikut ini, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Selasa (16/5/2017):

1. Mail

Pertama-tama, buka aplikasi Mail di perangkat iOS Anda. Kemudian klik "Compose" atau membuat email baru. 

(Liputan6.com/Corry Anestia)

Pada bodi email, cukup klik dan tahan selama beberapa detik hingga muncul jendela opsi berwarna hitam. Geser ke kiri sampai muncul opsi "Insert Photo or Video".

Begitu Anda klik, Anda akan diarahkan langsung ke album Photos. Tinggal pilih dan foto akan terlampir di bodi email Anda.

2. iCloud

Bagaimana jika foto atau video yang ingin Anda kirimkan ternyata tersimpan di iCloud? Jangan khawatir, ada cara lain untuk melampirkan foto dan video Anda dari iCloud ke email.

Caranya sama seperti di atas. Bedanya, setelah klik dan tahan beberapa saat, geser terus ke kiri sampai Anda menemukan opsi "Add Attachment". Selanjutnya, Anda akan diarahkan langsung ke iCloud Drive untuk memilih lampiran foto yang diinginkan. 

 

3. Photos

Cara terakhir adalah dari Photo. Anda dapat memastikan terlebih dahulu foto apa saja yang ingin Anda kirimkan lewat email. Untuk memilihnya, klik tombol "Select" dan pilih foto yang Anda inginkan.

Kemudian, klik tombol "Share" pada pojok kiri bawah. Baru lah tampil pilihan aplikasi untuk membagikan foto atau video Anda. Klik "Mail" agar foto yang Anda pilih terlampir langsung ke email Anda.

Mudah bukan? Selamat mencoba! 

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak