Sukses

Tampil Ringkas, Speaker Samsung Soundbar Sound+ Tetap Berdentum

Liputan6.com, Nusa Dua - Soundbar Sound+ Samsung resmi meluncur di Indonesia. Kali ini, speaker tersebut hadir dengan teknologi terbaru dan tampilan one-body. Tidak seperti seri pendahulunya yang memiliki subwoofer terpisah, Soundbar Sound+ dibekali woofer. 

"Soundbar Sound+ merupakan Soundbar one-body samsung yang pertama. Dengan woofer menyatu pada unit, speaker ini tetap menghasilkan suara dengan dentuman bass yang lebih detail dan menyatu," ujar AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Haris Pranata Wijaya di peluncuran Soundbar Sound+ di Nusadua, Bali, Senin (15/5/2017).

Haris mengungkap, Soundbar Sound+ telah diperkaya dengan audio beresolusi tinggi 96kHz/24 bit yang mampu menghasilkan kualitas audio HD. Selain itu, Soundbar Sound+ juga dilengkapi dengan teknologi Distortion Cancelling.

"Teknologi ini dapat memprediksi dan menghilangkan distorsi suara terlebih dahulu, sehingga dapat menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan detail tanpa subwoofer terpisah," Haris menjelaskan.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal perangkat ini, dan kualitas suara dihasilkan cukup baik. Namun, dengan desain bar yang ditempatkan di bawah TV, jangkauan suara yang dihasilkan Soundbar Sound+ tidak terlalu menggelegar jika ditempatkan di ruangan berukuran lebih dari 4 x 4 meter.

Samsung Soundbar Sound+ hadir dalam dua model, HW-MS6500 dengan desain melengkung warna hitam, dan HW-MS651 dengan desain lurus warna silver. Perbedaan dua model ini hanya pada bentuknya saja. Keduanya sama-sama punya 9 built-in speaker pada unit utama dengan dedicated amplifier pada setiap speaker.

"Agar dapat memberikan suara yang menakjubkan secara konsisten di setiap sudut ruangan dan menjangkau rentang frekuensi lebih luas, Soundbar Sound+ dilengkapi dengan Samsung wide range tweeter. Inovasi ini dihadirkan lewat penyesuaian speaker oleh Samsung Audio Lab di California," ungkapnya.

Urusan koneksi, Soundbar Sound+ dilengkapi dengan Bluetooth dan Wi-Fi. Pengguna pun tidak perlu khawatir dengan masalah banyaknya kabel yang harus terhubung dengan perangkat TV maupun smartphone.

"Samsung Soundbar Sound+ akan tersedia di pasaran pada akhir Mei 2017 dengan kisaran harga Rp 7.999.000 untuk model HW-MS​6500 dan Rp 6.499.000 untuk HW-MS651," Haris memungkas.

(Raden Trimutia Hatta/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?