Sukses

Kapan XL Bakal Perluas Cakupan 4G ke Indonesia Timur?

Liputan6.com, Jakarta - Operator Seluler XL Axiata berencana memperluas cakupan jaringan 4G LTE miliknya ke kawasan di Indonesia Timur.

Menurut VP Service Operation Management XL Axiata I Gede Darmayusa, XL memang fokus memperluas jaringan di kawasan Indonesia Timur. Hingga akhir 2017 ini, XL akan mengembangkan layanannya di 330 kota/kabupaten di seluruh Indonesia hingga akhir 2017 nanti.

Tak cuma Indonesia Timur, XL juga akan memperluas cakupan layanannya ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Khusus NTT, XL akan membidik wilayah Kupang, Flores, dan Labuan Bajo.

"Labuan Bajo sebagai tempat wisata merupakan salah satu prioritas XL untuk tahun ini," kata Gede ditemui di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Rencananya, penggarapan layanan XL ini bakal dimulai pada Juni 2017. Tak hanya 2G dan 3G, XL akan menghadirkan layanan 4G LTE di Labuan Bajo.

"Labuan Bajo kita akan pasang LTE. Karena masalahnya bukan hanya membangun site, tetapi konektivitas yang paling penting," tutur Gede.

Menurut Gede, masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya ditargetkan bisa menikmati layanan LTE pada September 2017.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
6 Infrastruktur Prioritas Pemerintah Bakal Kelilingi Meikarta
Artikel Selanjutnya
Komitmen Telkomsel Memerdekakan Internet di Wilayah Perbatasan