Sukses

Asus Klaim Jual 7 Juta Unit Smartphone di Indonesia

Asus mengklaim telah menjual tujuh (7) juta unit smartphone seri Zenfone di Indonesia dalam tiga tahun terakhir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Asus mengklaim telah menjual tujuh (7) juta unit smartphone seri Zenfone di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh direktur Asus regional Asia Tenggara, Benjamin Yeh, saat acara peluncuran smartphone terbaru Zenfone Live dan Zoom S.

"Dengan bangga kami ingin menyampaikan kami telah menjual tujuh juta unit Zenfone dalam tiga tahun terakhir di Indonesia," kata Yeh percaya diri, di Jakarta, hari ini (16/5/2017).

Sementara untuk pasar notebook konsumer, Asus mengklaim menempati posisi pertama dengan pangsa pasar di atas lima puluh persen. "Di pasar consumer notebook, kami nomor satu dengan market share 51,7 persen," ujar Yeh optimistis.

Untuk diketahui, smartphone terbaru Asus, yakni Zenfone Live dan Zoom S, mengunggulkan kamera, tetapi dengan segmen pasar berbeda.

Dengan fitur BeautyLive guna mempercantik wajah saat sedang live-stream, Zenfone Live menyasar pengguna terutama perempuan yang gemar melakukan live-stream di smartphone. Oleh sebab itu, smartphone ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan fitur tersebut.

Asus Zenfone Zoom S. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Adapun Zenfone Zoom S, yang mengusung dua lensa sekaligus di kamera utamanya, menargetkan pengguna yang menyenangi smartphone photography.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.