Sukses

3 Smartphone Terbaik untuk Mobile Gaming

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang cinta dengan mobile gaming pasti selalu mencari smartphone yang lancar jaya saat digunakan bermain gim. Berikut ini adalah sejumlah ponsel yang direkomendasikan bagi pecinta mobile gaming.

Apa saja? Dilansir Android Central, Kamis (18/5/2017), ada tiga ponsel yang recommended untuk bermain gim. Apa saja?

1. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 berada di puncak sebagai smartphone yang paling cocok untuk bermain gim. Penggunanya bakal mendapatkan pengalaman bermain gim kelas berat sekali pun yang tanpa lag dengan ponsel ini.

Hal ini karena dukungan spesifikasi pada Galaxy S8, misalnya saja layar AMOLED dengan resolusi QHD (2.960 x 1.440 piksel). Galaxy S8 juga dibekali dengan prosesor yang berteknologi 10nm, baik Snapdragon 835 maupun Exynos 8895 dan RAM 4GB yang mendukung kinerjanya.

Dengan chipset tersebut, baterai 3000mAh (Galaxy S8) dan 3500mAh (Galaxy S8 Plus) akan lebih maksimal untuk dipakai main gim.

Bukan hanya spesifikasi fantastis, Galaxy S8 juga dibekali dengan gaming tool dan game launcher yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Galaxy S7. Gaming tool ini terus diperbarui Samsung agar menjadi investasi berkualitas yang ditujukan bagi para gamers.

Kehadiran gaming tool ini juga membantu pecinta gim di smartphone, sebab mereka tak akan terganggu jika ada notifikasi masuk.

Selanjutnya, "disingkirkannya" tombol Home juga menghindarkan pemain gim dari salah pencet. Permainan pun bisa tetap lancar tanpa khawatir tombol Home tertekan dan ke luar dari aplikasi gim yang sedang berjalan seru-serunya.

1 dari 2 halaman

Galaxy S7

2. Samsung Galaxy S7

Tahun lalu, perangkat ini menjadi smartphone gaming terbaik. Posisinya digantikan oleh penerusnya, Galaxy S8. Meski begitu, kebolehan Galaxy S7 untuk gaming masih patut dipertimbangkan. Galaxy S7 hadir dengan chipset Snapdragon 820 yang diklaim super cepat serta paduan RAM 4GB.

Dengan dukungan Vulkan API, Galaxy S7 jadi salah satu pionir smartphone yang memiliki grafis super untuk mendukung mobile gaming.

Pada ponsel ini juga, Samsung pertama kalinya memperkenalkan game launcher dan gaming tool sehingga pengguna tak akan terganggu notifikasi apapun saat sedang bermain gim.

3. Moto Z Play

Moto Z Play dipilih jadi salah satu ponsel terbaik untuk gaming karena kapasitas baterainya yang super besar, yakni 3510 mAh. Pemain gim pun tak perlu khawatir bakal kehabisan daya saat bermain menggunakan smartphone ini.

Ponsel bongkar pasang Moto ini juga punya prosesor yang mampu mengefisienkan penggunaan daya dengan cara meredupkan layarnya. Meski tampilannya tak akan secerah display lainnya, kalibrasi warna pada Moto Z Play tetap bagus.

Lenovo mengklaim, kelebihan Moto Z pada baterai terbukti dengan pengisian daya 15 menit untuk waktu bicara 9 jam dengan dukungan pengisian daya Turbo Power.

Kalau kekurangan daya, Lenovo juga menawarkan dukungan aksesori modular Incipio offGRID Power Pack yang punya kapasitas daya 2260mAh. Aksesori ini cukup mudah dipakai, yakni tinggal menempelkannya di bagian belakang Moto Z Play dan daya baterai jadi makin besar.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ketahui 7 Hal ini Dulu Sebelum Membeli Smartphone Gaming
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S8 Resmi Meluncur di Indonesia