Sukses

Kurang Laris, Apple Bakal Hentikan Penjualan iPad Mini?

Liputan6.com, Jakarta - Apple belum juga merilis iPad mini terbaru sejak 2015, sehingga memunculkan spekulasi tentang masa depan tablet tersebut. Menurut laporan, karena tidak begitu baik, Apple akan menghentikan penjualannya.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (19/5/2017), menurut seorang sumber yang mengklaim dekat dengan Apple, iPad mini akan memasuki fase akhir, sehingga penjualannya akan dihentikan. Apple menilai hal ini sebagai langkah tepat.

Selain karena faktor internal, pasar tablet yang kalah pamor dari smartphone, juga disebut menjadi salah satu alasan keputusan tersebut. Maka itu, Apple memilih mengurangi kerugiannya dengan melepas tablet 7,9 inci, agar bisa lebih fokus pada iPad 9,7 inci dan lini iPad Pro.

Saat ini Apple dilaporkan tengah menyiapkan iPad Pro 10,5 inci. Menurut laporan, tablet itu akan diumumkan di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 pada Juni. WWDC tahun ini akan digelar pada 5-9 Juni di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

iPad Pro 10,5 inci juga disebut akan diumumkan bersamaan speaker pintar dengan dukungan teknologi asisten suara, Siri. Kehadiran kedua produk dinilai akan menjadikan WWDC tahun ini, sebagai acara developer Apple paling menarik.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
LG Jadi Pemasok Baterai iPhone Terbaru?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Punya Ukuran Layar 5,77 Inci?