Sukses

Komik Digital Si Buta dari Gua Hantu Meluncur di Facebook

Rangkaian Bumi Langit [R]evolusi ini akan ditandai dengan diluncurkannya komik digital Si Buta dari Gua Hantu secara gratis di Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bumilangit Komik meluncurkan komik-komik digital yang menampilkan karakter-karakter legendaris Indonesia. Rangkaian yang bertajuk Bumi Langit [R]evolusi ini akan ditandai dengan diluncurkannya serial komik digital Si Buta dari Gua Hantu secara gratis pada Rabu (17/5/2017) pukul 17.00 WIB di Facebook.

Untuk diketahui, para karakter legendaris tersebut pernah merajai popularitas di kalangan anak muda Indonesia. Kini mereka akan hadir kembali untuk menghibur generasi milenial saat ini.

Hadirnya karakter Si Buta dari Gua Hantu ini nantinya akan diramaikan oleh karakter-karakter lain, seperti Gundala, Maza, Godam, Sri Asih, Virgo, Tira, dan lainnya dalam format komik digital.

Mereka diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar komik Indonesia di tengah maraknya karakter jagoan-jagoan asing dari mancanegara.

Melalui keterangan resmi yang tim Tekno Liputan6.com terima, komik-komik Bumilangit [Revolusi] ini digarap dengan pendekatan berbeda. Secara historis biasanya seluruh pengerjaan komik dikerjakan oleh satu orang. Namun, untuk saat ini dikerjakan oleh tim kreatif komikus muda.

Misalnya Iwan Nazif, komikus How to Train Your Dragon (Dreamworks Studio) dan Is Yuniarto, komikus Garudayana dan Spirit of Nusantara. Selanjutnya, Alti Firmansyah yang pernah terlibat dalam proyek komik Star-Lord, Kitty Pryde, dan X-Men ’92 (Marvel Comics).

Kemudian ada penulis Oyasujiwo, kreator buku cerita untuk anak-anak Odong-Odong dan pernah terlibat dengan proyek film layar lebar Paddle Pop.

Nama-nama populer lainnya di dalam tim kreatif Bumilangit adalah Sungging, Uwie Mathovani Imansyah Lubis, Iskandar Salim, Annisa Nisfihani, Aziza Noor, dan Alfi Zachkyelle.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini