Sukses

Smartphone 4G Ideal Versi Lenovo

Liputan6.com, Jakarta - Seiring tersedianya 4G Long Term Evolution (LTE) di Indonesia, semakin banyak smartphone yang kompatibel dengan jaringan tersebut. Namun ada beberapa spesifikasi smartphone yang dinilai harus dimiliki oleh setiap perangkat 4G.

Diungkapkan Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, setidaknya smartphone 4G harus memiliki kapasitas baterai minimal 2000mAh. Hal ini mengingat smartphone 4G cukup menguras daya, terutama disebabkan adopsi jaringan pada perangkat kurang stabil.

"Kalo 4G itu bagusnya minimal 2000mAh. Memang operator sudah kampanyekan 4G di mana-mana, tapi kan di daerah-daerah tertentu belum maksimal (mempengaruhi daya baterai)," jelas Anvid saat ditemui dalam sneak preview Lenovo K6 Power di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Selain baterai, spesifikasi ideal lain adalah ukuran layar. Menurut Anvid, layar berukuran 4,5 inci ke atas cocok untuk smartphone 4G, karena biasanya para pengguna sering menghabiskan waktu streaming video.

"Kalau untuk streaming itu kan lebih bagus minimal 4,5 inci karena pasti sering dipakai streaming, jadi lebih nyaman kalau layar lebih besar," sambungnya.

Terlepas dari dua hal tersebut, kata Anvid, vendor tidak bisa memaksa konsumen untuk membeli sebuah produk, termasuk smartphone 4G. Karena itu, apa pun spesifikasinya, semuanya kembali kepada pertimbangan konsumen.

"Dua hal tadi memang spesifikasi yang ideal, tapi balik lagi kepada konsumen. Kami juga harus melihat daya beli mereka dan ketertarikannya kepada suatu produk," ungkap Anvid.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?