Sukses

Top 3: Google Doodle Mekanisme Antikythera Paling Dicari

Artikel Google Doodle yang memperingati penemuan mekanisme Antikythera menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel Google Doodle yang memperingati penemuan mekanisme Antikythera menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (17/5/2017).

Adapun artikel lain yang juga banyak dibaca adalah artikel soal kisah wanita Indonesia yang 'dilamar' Google dan Menkominfo yang menyebutkan Indonesia sudah aman dari serangan ransomware WannaCry.

Selengkapnya, simak Top 3 berikut ini:

1. Jadi Google Doodle Hari Ini, Apa Itu Mekanisme Antikythera?

Raksasa mesin pencari Google hari ini, Rabu(17/5/2017), menghiasi tampilan laman utamanya dengan doodle yang memperingati penemuan mekanisme Antikythera yang ke-115.

Apa itu mekanisme Antikythera? Diketahui, mekanisme Antikythera merupakan mekanisme kompleks yang diyakini telah dirancang dan dibuat oleh para ilmuwan Yunani sekitar tahun 87 sebelum masehi atau bahkan lebih awal.

Tidak diketahui secara jelas asal-usul mekanisme ini. Hanya saja mekanisme Antikythera ini ditemukan di sebuah kapal karam di Laut Aegean sebelah selatan Pulau Yunani pada tahun 1901.

Selengkapnya baca di sini

2. Kisah Wanita Indonesia yang 'Dilamar' Google

Salah satu dream job semua calon pelamar kerja, baik itu fresh graduates atau yang sudah berpengalaman, adalah ingin meniti karier di sebuah perusahaan besar, tak terkecuali di Google.

Bagaimana tidak, Google kini dipandang sebagai salah satu perusahaan teknologi paling prestisius di dunia. Gaji tinggi, fasilitas mewah di mana-mana, belum lagi "koneksi" yang luas sampai ke jaringan luar negeri jadi jaminan mutlak bagi Googlers (sebutan karyawan Google).

Apalagi, semua yang disebutkan barusan sudah pasti akan dialami oleh Googlers yang bekerja di kantor pusatnya, Googleplex, di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS).

Selengkapnya baca di sini

3. Menkominfo: Indonesia Sudah Aman dari WannaCry

Serangan ransomware WannaCry yang sempat menghebohkan dunia pekan lalu berangsur-angsur menurun. Korban serangan malware itu dilaporkan tak lagi bertambah.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Indonesia kini dapat dikatakan sudah aman dari serangan WannaCry.

"Menurut data dari situs MalwareTech, IP yang terindikasi terjangkit malware itu hanya tersisa satu atau dua. Jadi, dapat dikatakan Indonesia sudah aman," ujarnya saat ditemui setelah penandatangan nota kesepahaman antara joint venture Indosat dan PT Pasifik Satelit Nusantara di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini