Sukses

Video Momen Bahagia Mark Zuckerberg Diterima di Harvard

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sebuah kebanggaan bagi seseorang ketika diterima di salah satu universitas paling bergengsi di dunia, Harvard University. Begitu pula yang dirasakan Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, beberapa tahun silam.

Reaksi Zuckerberg saat menerima pemberitahuan itu diabadikan oleh sang ayah dalam sebuah video. Video ini di-posting oleh Zuckerberg di akun Facebook miliknya.

Dalam video itu terekam momen Zuckerberg membuka email pemberitahuan dari Harvard dan sang ayah sedang merekamnya. Kemudian terdengar percakapan di antara keduanya.

"Apa isi email-nya?" kata ayah Zuckerberg, kala itu. Setelah pertanyaan ayahnya itu, Zuckerberg tampak sibuk dengan komputernya. Tak lama kemudian, dia memberitahu bahwa telah diterima di Harvard.

"Yay, saya diterima," ujar Zuckerberg.

Mendengar jawaban sang anak, ayah Zuckerberg langsung berseru senang. "Kamu serius? Itu bagus! Kini kita fokus pada salah satu anggota baru Harvard," seru sang ayah, sambil mengarahkan rekamannya kepada Zuckerberg. 

Meski diterima di Harvard, Zuckerberg akhirnya memilih keluar dari kampus tersebut dan fokus mengembangkan Facebook yang kini menjadi raksasa media sosial. Berkat Facebook pula, Zuckerberg menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Bertahun-tahun berlalu setelah keluar dari Harvard, Zuckerberg pada pekan depan akan kembali ke kampus tersebut. Dilansir dari Business Insider, Sabtu (20/5/2017). Ia akan memberikan pidato kelulusan dan menerima gelar kehormatan dari kampus yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat (AS) itu.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Pesan Mark Zuckerberg untuk Generasi Milenial
Artikel Selanjutnya
Mark Zuckerberg Pernah Besut ZuckNet, Apa Itu?