Sukses

Jelang Meluncur, Surface Pro Baru Nongol di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki soal tablet hybrid Surface Pro terbaru perlahan mulai terpecahkan. Pasalnya, kali ini muncul tambahan informasi baru mengenai perangkat tersebut.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (20/5/2017), informasi baru berupa sejumlah gambar diduga sebagai Surface Pro muncul di internet. Dari segi tampilan, tablet ini sangat mirip dengan generasi yang ada sekarang, meski ada beberapa peningkatan. Salah satunya adalah keyboard Alcantara, yang telah diumumkan Microsoft bersama dengan Surface Laptop.

Peningkatan kualitas sebagian besar terletak pada bagian hardware. Beberapa diantaranya juga termasuk prosesor Kaby Lake, serta dari sisi RAM dan memori internal. Surface Pen pun akan tampil lebih baik daripada pendahulunya, meski kebanyakan spesifikasinya tetap sama.

Informasi menarik lainnya adalah soal penamaan. Microsoft diyakini akan hanya akan menggunakaan nama "Surface Pro" untuk tablet tersebut, ketimbang Surface Pro 5 atau lainnya. Nama yang sederhana ini dinilai merupakan keinginan Microsoft untuk menyederhanakan lini produknya.

Kemudian keyboard dan Surface Pen akan hadir dalam empat pilihan warna, serupa dengan Surface Laptop, tapi dengan varian yang berbeda. Hal ini karena Microsoft ingin memperjelas perbedaan antara Surface Pro dan Surface Laptop. Sehingga varian warna yang berbeda dinilai sebagai jalan mudah untuk melakukannya.

Surface Pro terbaru ini dilaporkan akan diumumkan dalam sebuah acara pada 23 Mei 2017 di Shanghai, Tiongkok. Penjualannya akan dimulai pada bulan depan.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Baterai Surface Pro Teranyar Tahan hingga 13,5 Jam
Artikel Selanjutnya
Tantang MacBook, Microsoft Rilis Surface Laptop