Sukses

Jelang Kehadiran iPhone 8, Loyalitas Konsumen Apple Naik

Liputan6.com, Jakarta - Hasil studi perusahaan layanan keuangan global, Morgan Stanley, mengungkapkan sebagian besar pengguna iPhone sangat loyal. Sebesar 92 persen pengguna mengaku tertarik membeli seri iPhone terbaru.

Tingkat kesetiaan ini merupakan kabar baik bagi Apple, mengingat perusahaan dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran iPhone 8 pada tahun ini. Hasil studi yang sama juga menjelaskan tingkat retensi 92 persen terhadap Apple, lebih besar daripada Samsung (77 persen) dan LG (59 persen).

Bahkan loyalitas pengguna iPhone lebih besar daripada Motorola (56 persen) atau Nokia (42 persen). Tingkat retensinya juga lebih besar daripada tahun lalu, yang hanya sebesar 86 persen.

Di tengah kompetisi pasar smartphone Android yang sengit, pengguna iOS masih terlihat setia dengan iPhone. Hal ini dinilai sebagai gambaran situasi di tengah pengguna iPhone, yang sedang menanti peluncuran tiga smartphone baru yaitu iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8. Demikian seperti dilansir Softpedia, Sabtu (20/5/2017).

Dari ketiganya, iPhone 8 yang paling mencolok. Selain disebut memiliki layar OLED dan kamera 3D, iPhone 8 diyakini hadir dengan fitur pengenal wajah, wireless charging dan fitur Augmented Reality (AR). Meski diperkirakan dijual di atas US$ 1.000, iPhone 8 dinilai akan tetap laris manis.

Para analis  di Morgan Stanley, memperkirakan pengapalan iPhone 8 tidak akan tertunda. Mereka meyakini produksi komponen OLED dan spesifikasi lain berjalan sesuai jadwal. Pengapalan iPhone pada semester II tahun ini diperkirakan akan tumbuh 3 persen, sebelum akhirnya membumbung tinggi pada 2018. 

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
LG Jadi Pemasok Baterai iPhone Terbaru?
Artikel Selanjutnya
Samsung Kembali Produksi Chip untuk iPhone?