Sukses

Tanya Tekno: Bagaimana Cara Sembunyikan Foto dan Video di iOS?

Liputan6.com, Jakarta - Salam, nama saya Ayuning. Ingin tanya, apakah ada fitur yang bisa menyembunyikan foto atau video dengan password untuk iOS? Mohon infonya ya.

___

Hai, Ayuning. Terima kasih banyak atas pertanyaannya. Di iOS saat ini sudah ada fitur yang dapat menyembunyikan foto dan video agar tidak muncul di Moments, Collections, dan Years.

Untuk menyembunyikan foto dan video tersebut, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Photos di perangkat iOS.

2. Tap foto dan video yang ingin kamu sembunyikan.

3. Tap ikon Share di sudut kiri bawah. Untuk memunculkan beberapa pilihan, gulir menu bagian bawah ke kiri hingga kamu menemukan Hide. Tap untuk mengonfirmasi.

4. Jika kamu menggunakan iCloud Photo Library, seluruh foto dan video yang disembunyikan tak akan muncul di perangkat iOS lain seperti iPad, iPod Touch, Mac, dan iCloud.com.

Cara sembunyikan foto atau video di perangkat iOS. Liputan6.com/ Yuslianson

Namun meski foto dan video tak muncul di Moments, Years, dan Collection, kamu masih bisa menemukan dan mengaksesnya lewat folder Hidden di Albums.

Kalau kamu ingin lebih aman, beberapa aplikasi dapat membuat foto dan video di perangkat iOS terkunci dan tidak dapat dilihat siapa pun selain kamu. Beberapa aplikasi seperti Private Photo Vault atau Keep Safe Photo Vault dapat menjadi pilihan.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok