Sukses

Top 3: Basmi Virus Shortcut di Flashdisk tanpa Antivirus

Artikel mengenai cara ampuh membasmi virus shortcut di flashdisk atau media penyimpanan portabel lainnya, menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai cara ampuh membasmi virus shortcut di flashdisk atau media penyimpanan portabel lainnya, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (20/5/2017).

Dua artikel lainnya yang turut menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai tanggal rilis Xiaomi Mi Max 2 dan bos Google yang mengundang anak SMA untuk menghadiri acara Google I/O 2017.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Ampuh Basmi Virus Shortcut di Flashdisk tanpa Antivirus

Virus shortcut, meski sebetulnya terkesan tidak berbahaya, masih menjadi salah satu virus paling menjengkelkan.

Virus ini, seperti kebanyakan virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat lewat flashdisk atau media penyimpanan lainnya, yang sebelumnya telah tertular virus itu.

Makanya, saat flashdisk itu dihubungkann ke laptop atau komputer, virus itu ikut menulari perangkat tersebut.

Antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut saat ini memang sudah banyak tersedia. Namun masalahnya, bagaimana kalau di komputer atau laptop itu tidak ada antivirus?

Tak usah khawatir karena ternyata siapa saja bisa menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa antivirus. Bagaimana caranya, simak rangkumannya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Xiaomi Mi Max 2 Bakal Melenggang 25 Mei, Ini Spesifikasinya

Resmi Hadir, Mi Max Usung Layar 6,4 Inci

Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi telah merilis teaser smartphone layar besarnya, Xiaomi Mi Max 2.

Berdasarkan poster tersebut, Mi Max 2 bakal diluncurkan pada 25 Mei 2017, pukul 2 siang waktu Tiongkok. Peluncuran Mi Max 2 bakal dihadiri oleh CEO Xiaomi Lei Jun dan jajaran eksekutif Xiaomi lainnya. Sebagai penghibut, Mi Fans yang hadir juga akan disuguhkan penampilan Shanghai 48.

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (20/5/2017), Mi Max 2 yang merupakan penerus Mi Max dirilis lebih dari setahun setelah Xiaomi meluncurkan smartphone berukuran besar pertamanya.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Bos Google Undang Anak SMA Ini ke Google I/O, Ada Apa?

Salah satu hal yang dipercayai semua orang di Silicon Valley adalah semua orang mengembangkan sesuatu yang dapat mengubah dunia. Kenyataannya lebih dari dua juta aplikasi di toko aplikasi tak benar-benar mengubah dunia. Meski begitu, seringkali ada anak-anak muda yang mempelajari teknologi terbaru dan belajar membuat sesuatu yang bikin orang berdecak kagum.

Salah satu contohnya adalah seorang anak SMA bernama Abu. Mengutip laporan Business Insider, Sabtu (19/5/2017), ia membuat sebuah aplikasi yang menerapkan machine learning untuk mendeteksi kanker payudara dari mamogram.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.