Sukses

Dirjen Aptika Ajak Anak Muda Ubah Dunia Manfaatkan Teknologi

Menurut Dirjen Aptika Kemkominfo, teknologi berbasis ide kreatif mampu menghadirkan solusi nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Surabaya - Perhelatan Geekfest 2017 di Surabaya mempertemukan pegiat dan penikmat industri kreatif di Indonesia. Salah satu tokoh yang hadir pada perhelatan tersebut adalah Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan.

Semuel menuturkan kolaborasi merupakan awal dari energi digital. Menurutnya, dibutuhkan kolaborasi agar tercipta ekonomi digital lebih baik.

"Senang bertemu dengan intelektual-intelektual muda kreatif yang dapat berkolaborasi. Ada seni, gim bisnis, dan teknologin. Ini bentuk pertemuan yang sangat bagus sekali. Harapannya ini bisa dikembangkan terus dan bergulir di kota-kota lain," ujarnya dalam keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima.

Ia juga menuturkan bagaimana teknologi berbasis ide kreatif mampu menghadirkan solusi nyata dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, hal tersebut sebaiknya dapat dikembangkan oleh anak-anak muda Indonesia.

"Angkatan saya hanya penikmat, kreatornya adalah kalian para anak muda Indonesia. Wajah Indonesia adalah kalian. Diharapkan dapat tergali ide-ide untuk Indonesia ke depannya," tutur mantan ketua Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2012-2015 tersebut.

Sebagai informasi, Geekfest adalah gerakan kolaboratif yang dituangkan dalam bentuk seminar, booth eksperimental, pertunjukan, dan aktivitas lainnya, yang diselenggarakan di Gedung Siola Surabaya selama dua hari.

Gerakan ini juga mengambil momentum Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei. Mengusung jargon #hargeeknas, gerakan ini diharapkan dapat menjadi titik kebangkitan industri kreatif berbasis teknologi Indonesia lewat kolaborasi karya para kreator lokal.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.