Sukses

Tampilan Purwarupa Nokia 9 Bocor di Internet

Media asal Prancis mengaku sudah mendapatkan purwarupa dari smartphone Nokia 9.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia memastikan akan merilis setidaknya tiga sampai empat perangkat lagi pada paruh kedua 2017. Salah satunya disebut-sebut merupakan perangkat premium dari perusahaan asal Finlandia itu.

Meski belum diperkenalkan, kabar menyebut smartphone premium dari HMD Global ini akan diberi nama Nokia 9. Sayangnya, belum ada informasi resmi seputar perangkat tersebut dari HMD Global. 

Terkini, beberapa gambar yang disebut-sebut sebagai Nokia 9 telah beredar di internet. Adalah media asal Prancis bernama Frandoid yang mengaku mendapatkan purwarupa dari smartphone tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (21/5/2017), tampilan smartphone itu memang terlihat mirip dengan produk Nokia yang diperkenalkan lebih dulu, seperti Nokia 3,5, dan 6. Namun produk purwarupa ini masih dibungkus dengan pelindung sehingga tampilan seutuhnya tak dapat dilihat.

Penggunaan pelindung dilakukan untuk menyembunyikan desain smartphone secara keseluruhan, sehingga mencegah bocoran gambar sebelum pengumuman resmi. 

Kendati demikian, tampilan dari beberapa komponen masih dapat diketahui, salah satunya adalah keberadaan lensa ganda pada kamera utama. Smartphone ini juga menggunakan USB Type-C dan dilengkapi dengan lubang audio jack 3,5mm.

Selain foto, ada pula informasi mengenai spesifikasi Menurut informasi tersebut, smartphone ini memiliki layar 5,3 inci, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Bahkan Nokia 9 juga dikabarkan bakal memakai chipset tercanggih saat ini Snapdragon 835 dan menjalankan Android 7.1 Nougat dengan tampilan yang mirip seperti Android bawaan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.