Sukses

Facebook Rilis Fitur 'Pesan Makanan'

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merilis fitur baru yang tak disangka-sangka. Lewat jejaring sosial terbesar di dunia itu pengguna bisa memesan makanan dari restoran favoritnya langsung.

Di tombol navigasi Facebook, baik web maupun mobile, sebuah opsi "Order Food" atau "Pesan Makanan" sudah tersedia bagi sejumlah pengguna terpilih. Opsi itu berupa ikon hamburger berwarna untuk Facebook versi desktop dan ikon hamburger biru-merah untuk Facebook versi mobile.

Mengutip Tech Crunch, Senin (22/5/2017), opsi ini memperkenankan pengguna untuk memesan makanan dari restoran di jaringan Delivery.com atau Slice. Ketika menggunakan opsi ini, seluruh proses mulai dari pesan hingga bayar, berlangsung di Facebook.

Untuk diketahui, fitur ini merupakan perluasan dari bentuk kerja sama yang sudah terjalin antara Facebook dengan Delivery.com dan Slice pada Oktober 2016 silam. Saat itu perusahaan mengatakan pengguna akan dapat memesan makanan dari restoran yang memiliki laman Facebook melalui tombol "Start Order".

Menurut seorang pengguna yang mengaku sukses melakukan pemesanan, ketika tap tombol pesan makanan, pengguna dapat memilih menu, menambahkan item ke keranjang (cart), mengoreksi pesanan, menambahkan tip, dan membayar pesanannya langsung di Facebook

(Why)

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik