Sukses

Cetakan Bodi iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan bakal merilis tiga seri iPhone tahun ini. Terkini, bocoran dari tampilan ketiga smartphone tersebut hadir di internet.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (22/5/2017), bocoran gambar tersebut merupakan cetaaakan sasis dari iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8. Sama seperti seri yang ada saat ini, iPhonen 7s Plus masih menjadi perangkat paling besar.

Meski masih berupa cetakan, desain tampilan belakang ketiganya masih dapat terlihat. Salah satunya adalah kehadiran lensa ganda pada iPhone 7S Plus. Sementara iPhone 8 memiliki konfigurasi serupa tapi memiliki posisi vertikal.

Sayangnya belum dapat dipastikan ukuran dari masing-masing seri tersebut. Namun menilik dari seri yang ada saat ini, Apple kemungkinan besar masih mempertahankan ukuran layar 4,7 inci untuk versi standar dan 5,5 inci untuk versi Plus.

Khusus untuk iPhone 8, bocoran cetakan rangka tersebut sebenarnya cocok dengan desain iPhone 8 yang baru-baru ini muncul. Hal itu dapat dilihat dari posisi dua kamera belakang yang diletakkan secara vertikal.

Kabarnya, smartphone ini tak akan memiliki audio jack 3,5mm. Selain itu, teknologi pengisian daya nirkabel juga akan tersedia pada iPhone 8.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar Apple akan menunda peluncuran karena ada kendala pasokan komponen. Namun sejumlah analis menyangsikan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh perusahaan layanan keuangan global Morgan Stanley. Menurutnya, produksi komponen iPhone terbaru berjalan tepat waktu dan tak ada bukti penundaan peluncuran.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.