Sukses

Gamer Modifikasi Konsol NES dari Pemanggang Roti

Berbekal sebuah konsol NES lama dan pemanggang roti, seorang gamer memodifikasi keduanya menjadi sebuah konsol NES yang dapat dimainkan.

Liputan6.com, Jakarta - Berhubung Nintendo sudah tak lagi menjual dan memproduksi NES Classic Edition, banyak pencintanya berusaha keras untuk mendapatkan konsol ini sebelum akhirnya hilang dari pasaran dan menjadi barang langka.

Di saat banyak gamer dan kolektor gim berbondong-bondong memburu NES Classic Edition di toko fisik dan online, seorang gamer justru melakukan hal yang cukup unik.

Mengutip laman Gamerant, Selasa (23/5/2017), pengguna Reddit berakun MrBananaHump berhasil membuat konsol Nintoaster atau Nintendo Toaster. Luar biasanya, konsol buatannya tersebut dapat menyala dan bisa dimainkan.

Berbekal konsol Nintendo Entertainment System (NES) lama dan keahlian mengotak-atik benda elektronik, MrBannaHump memodifikasi NES lama dan sebuah pemanggang roti hingga menjadi Nintoaster.

Diketahui, proyek modifikasi yang ia lakukan ini terinspirasi dari sebuah video yang diunggah oleh YouTuber bernama Vomitsaw beberapa tahun sebelumnya, dan melakukan hal serupa.

Seperti yang bisa kamu lihat di dalam foto, Nintoaster tampil layaknya konsol NES biasa lengkap dengan A/V output standar dan sebuah slot--untuk memanggang roti--yang digunakan untuk memasukkan kartrid gim.

Slot lainnya digunakan untuk tempat meletakkan tombol power dan reset, dan sebuah tuas yang digunakan untuk menyalakan konsol.

Untuk diketahui, MrBananaHump tampaknya tak akan berhenti di sini. Ia menyatakan sedang mempersiapkan proyek terbarunya, yaitu mengubah SNES dan pemanggang menjadi konsol unik lainnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan proses modifikasi Nintoaster bisa langsung cek tautannya di sini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini