Sukses

Top 3: Kelompok Peretas Army Anons Lumpukan Situs Web Polri

Lagi, aksi peretasan kembali terjadi yang menyerang situs web Polri menghebohkan jagat maya. Selengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, aksi peretasan kembali terjadi yang menyerang situs web Polri menghebohkan jagat maya. Artikel ini menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini pada Selasa (23/5/2017).

1. Kelompok Peretas Army Anons Lumpuhkan Situs Web Polri

Kelompok peretas yang menamakan diri sebagai "Army Anons" melumpuhkan situs web Polri. Subdomain Divisi Humas Polri http://humas.polri.go.id/ menjadi korban serangan tersebut.

Di akun instagram @army_anons, sekitar satu jam lalu kelompok itu mengunggah foto layar yang menampilkan bukti bahwa subdomain Divisi Humas Polri down alias lumpuh.

 

Army Anons Lumpuhkan Situs Web Polri. (Kredit: Instagram.com/army_anons)

"Saya memutuskan untuk melumpuhkan situs web ini @divisihumaspolri. Ini pesan untuk kepolisian Indonesia. Saya melumpuhkan situs web ini hanya dalam waktu beberapa menit untuk menunjukkan bahwa saya tidak lemah," demikian penggalan caption foto tersebut.

Selanjutnya baca di sini

2. Cara Ampuh Basmi Virus Shortcut di Flashdisk tanpa Antivirus

Virus shortcut, meski sebetulnya terkesan tidak berbahaya, masih menjadi salah satu virus paling menjengkelkan.

Virus ini, seperti kebanyakan virus pada umumnya, biasanya menular ke suatu perangkat lewat flashdisk atau media penyimpanan lainnya, yang sebelumnya telah tertular virus itu

Ilustrasi flash disk, flash drive, kartu memori, nano receiver. (Kredit: Pexels via Pixabay)

Makanya, saat flashdisk itu dihubungkan ke laptop atau komputer, virus itu ikut menulari perangkat tersebut. Antivirus yang mampu mengatasi virus shortcut saat ini memang sudah banyak tersedia. Namun masalahnya, bagaimana kalau di komputer atau laptop itu tidak ada antivirus?

Selanjutnya baca di sini

3. Xiaomi Mi Max 2 Bakal Melenggang 25 Mei, Ini Spesifikasinya

Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi telah merilis teaser smartphone layar besarnya, Xiaomi Mi Max 2. Berdasarkan poster tersebut, Mi Max 2 bakal diluncurkan pada 25 Mei 2017, pukul 2 siang waktu Tiongkok.

Peluncuran Mi Max 2 bakal dihadiri oleh CEO Xiaomi Lei Jun dan jajaran eksekutif Xiaomi lainnya. Sebagai penghibut, Mi Fans yang hadir juga akan disuguhkan penampilan Shanghai 48.

Xiaomi akhirnya membuka selubung phablet terbarunya, Mi Max, setelah sekian lama dinanti.

Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (20/5/2017), Mi Max 2 yang merupakan penerus Mi Max dirilis lebih dari setahun setelah Xiaomi meluncurkan smartphone berukuran besar pertamanya.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini