Sukses

Wiko Akan Rilis 3 Smartphone di Indonesia Tahun Ini

Wiko akan merilis tiga smartphone untuk pasar Indonesia pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wiko akan merilis tiga smartphone untuk pasar Indonesia pada tahun ini. Salah satu di antaranya adalah Wiko Harry, yang sudah diumumkan pada Senin (22/5/2017).

Diungkapkan CEO Wiko Mobile Indonesia, Taufik Syahbuddin, ada dua smartphone lain yang akan menyusul peluncuran Harry. Namun ia enggan merinci nama kedua smartphone itu.

"Tahun ini ada dua atau tiga smartphone baru, termasuk Harry. Salah satu yang akan meluncur nanti adalah flagship, kemungkinan kuartal empat ini," tutur Taufik saat ditemui dalam acara peluncuran Wiko Harry di kawasan Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Untuk smartphone flagship, Taufik memberikan sedikit informasi tentang spesifikasinya, yaitu RAM minimum 4GB, layar lebih besar, desain lebih bagus, material metal dan ada fitur pemindai sidik jari. Harga jualnya, kemungkinan di atas Rp 3 juta.

Ia berharap semua smartphone baru ini bisa di pasarkan ke seluruh wilayah Indonesia, mengingat selama ini Wiko hanya fokus di beberapa kota termasuk Jabodetabek, Medan, Aceh, Pekan Baru, dan Batam.

"Untuk saat ini fokusnya baru ke beberapa kota, tapi kami dalam waktu dekat ini akan ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia. Kita akan lihat perkembangannya dalam waktu dekat ini," sambungnya.

Soal wilayah pemasaran, Wiko memang belum menunjuk seluruh kota besar sebagai fokus utamanya. Namun bukan berarti, perusahaan asal Prancis itu tidak melirik kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Untuk wilayah Jabodetabek, Wiko memang belum dominan di Jakarta.

"Second city itu pasarnya juga besar dan kami melihat mereka juga memiliki kemampuan untuk membeli smartphone dengan harga yang kami tawarkan. Second city adalah strategi jangka pendek kami, karena kami nanti pasti masuk ke kota-kota besar juga," ungkap Taufik.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.