Sukses

Blibli.com Bidik Penjualan saat Ramadan Naik 5 Kali Lipat

Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan begitu saja bagi layanan e-Commerce, termasuk Blibli.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan begitu saja bagi layanan e-Commerce, termasuk Blibli.com. Aktivitas jual beli selama Ramadan diperkirakan akan melonjak cukup tinggi.

Blibli.com memperkirakan penjualan dan pendapatan sepanjang Ramadan 2017, akan naik lima kali lipat dibandingkan Ramadan tahun lalu. Untuk menyambut besarnya minat masyarakat berbelanja online, Blibli.com sudah menyiapkan berbagai hal termasuk penawaran menarik.

"Kami sebagai e-Commerce harus bisa memanfaatkan dengan baik momen Ramadan, belum lagi saat konsumen menerima THR (Tunjangan Hari Raya), kemungkinan besar akan terjadi peningkatan. Untuk itu, kami sudah merancang berbagai penawaran menarik sebelum Ramadan," ungkap VP Marketing Blibli.com, I Gusti Ayu Fadjar, saat ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (23/5/2017) sore.

Persiapan Ramadan yang sudah jauh-jauh hari ini, kata Ayu, agar bisa memberikan konsumen kesempatan untuk melakukan persiapan berbelanja sampai menjelang Lebaran Idul Fitri.

Proses belanja juga dibuat senyaman mungkin, seperti mencantumkan informasi yang lengkap mengenai produk yang dijual.

"Informasi produk sangat penting, karena itu kami mencantumkannya dengan melengkapinya di setiap produk. Biasanya perempuan mau tahu sekali tentang hal-hal seperti itu," jelas Ayu.

Ditambahkan Sr. Marcom Manager Blibli.com, Lani Rahayu, ada sejumlah varian produk yang cenderung lebih diminati konsumen selama Ramadan yaitu fashion, kuliner, perlengkapan Rumah Tangga (RT), dan otomotif. Sedangkan gadget seperti ponsel, baik selama Ramadan dan hari-hari biasa, tetap diminati konsumen.

"Produk-produk tersebut sejalan dengan perilaku konsumen selama ini. Misalnya, di bulan Ramadan dan Lebaran, biasanya orang-orang ingin tamping lebih cantik, karena itu produk fashion lebih banyak diminati. Kami sangat senang menyambut Ramadan, ditambah lagi kami sudah tahu kebutuhan seperti apa yang diminati konsumen, dan kami sudah melakukan persiapan untuk itu," tutur Lani.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.