Sukses

Instagram Stories Berdasarkan Lokasi Kini Muncul di Explore

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru. Kali ini, layanan berbagi foto dan video itu menambahkan Stories berdasarkan lokasi dan tagar di menu Explore.

Melalui menu Explore, kini pengguna bisa melihat apa pun yang terjadi dan menemukan Stories sesuai dengan ketertarikan mereka.

Kini ketika menu Explore dibuka, maka akan muncul konten Stories berdasarkan lokasi tertentu di bagian atas Explore, berdampingan dengan berbagai Stories lain.

Pengguna juga bisa mencari Stories dengan lokasi lain, seperti Bandung, Bali, dan lokasi lain yang diinginkan. Setelah hasil pencarian lokasi selesai, hasilnya akan muncul di paling atas laman pencarian.

Instagram menambahkan Stories berdasarkan lokasi dan tagar di menu Explore (Foto: Ist)Sedangkan untuk tagar Stories di Explore, cara kerjanya sama dengan Stories berdasarkan lokasi. Pengguna bisa menemukan Stories yang menarik. Ketika pengguna mencari sebuah tagar yang diinginkan, akan muncul sebuah Stories yang diisi dengan berbagai konten menggunakan tagar tersebut.

	Instagram menambahkan Stories berdasarkan lokasi dan tagar di menu Explore (Foto: Ist)Berbagai konten yang muncul di Stories pada laman Explore ini menggunakan stiker lokasi dan tagar. Jika pengguna menggunakan stiker tersebut, kemungkinan konten Stories kalian akan muncul di Explore, sesuai dengan lokasi dan keterangan tagarnya.

Instagram memberikan kebebasan bagi pengguna yang tidak ingin konten Stories mereka ada di Explore. Jika konten Stories muncul di Explore, klik tanda "X" di daftar viewer Stories kalian.

Pengguna Instagram bisa menghapus konten Stories mereka yang muncul di Explore (Foto: Ist)Stories berdasarkan lokasi dan tagar di Explore ini bisa diakses melalui Instagram versi 10.22, yang sudah tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Untuk diketahui, fitur baru ini belum bisa dinikmati oleh seluruh pengguna, karena Instagram merilisnya secara bertahap.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Promo Film Rafathar, Penggemar Kepanasan
Artikel Selanjutnya
Misteri Penampakan Cahaya Persegi di Langit China, Pintu Surga?