Sukses

Jam Tangan Pokemon Dibandrol Rp 3,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Sempat sepi pemain, Pokemon kembali booming ketika Niantic Labs meluncurkan gim berbasis Augmented Reality (AR) bernama Pokemon Go. Hanya dalam hitungan hari, Pokemon Go sudah menarik lebih dari 20 juta pengguna aktif.

Meski sudah tak sepopuler ketika pertama kali dirilis, berbagai barang-barang yang berhubungan dengan Pokemon nyatanya masih bisa di jual hingga harga tinggi.

Ambil contoh jam buatan produsen jam mewah asal Swiss, Romain Jerome. Ingin memuaskan pecinta Pokemon yang berdompet tebal, mereka membuat jam bertemakan karakter Pokemon dengan banderol harga yang super mahal.

Meski memiliki tampilan kekanak-kanakan, jam ini banderol US$ 258.000 atau setara dengan Rp 3,4 miliar. Harga ini cukup untuk membeli sebuah rumah mewah di pinggiran Jakarta. Demikian yang dikutip dari laman Gameinformer, Kamis (25/5/2017).

Apa yang membuat jam tangan ini dibanderol sangat mahal? "Dial-nya dibuat menggunakan tangan, dan butuh ratusan jam untuk mewarnai seluruh monster Pokemon satu per satu," ungkap Romain Jerome.

Tak hanya itu, ukiran monster Pokemon, seperti Squirtle, Umbreon, dan Lucario yang tampak di background jam diukir menggunakan teknologi laser, dan dibungkus rangka besi kuat dan kaca safir.

Jam tangan bertemakan Pokemon ini seharga Rp 3,4 miliar. (Doc: Gamespot)

Sebagai informasi, ini bukan jam bertemakan Pokemon pertama yang Romain Jermone buat. Sebelumnya, perusahaan sudah membuat jam bertemakan Pokemon untuk merayakan ulang tahun ke-20 Pokemon dengan jam seharga US$ 20.000 atau setara dengan Rp 266 juta.

So, kamu tertarik untuk membeli jam bertemakan Pokemon ini?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini