Sukses

iPhone 9 Bakal Punya 2 Ukuran Layar?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum, rumor tentang smartphone Apple, selalu muncul jauh-jauh hari sebelum diumumkan. Salah satu contohnya, iPhone 9 yang kini menjadi buah bibir. Padahal iPhone 8 yang diyakini akan hadir pada tahun ini, belum diumumkan oleh perusahaan tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (25/5/2017), beredar sebuah laporan yang menyebutkan, iPhone 9 akan menjadi smartphone terbaru Apple pada 2018. Smartphone ini akan hadir dalam dua ukuran layar berbeda.

Versi "kecil" iPhone 9 disebut memiliki layar berukuran 5,28 inci, sedangkan yang lebih besar dilengkapi layar 6,46 inci. Keduanya akan menggunakan OLED, dan yang menjadi pemasok panelnya adalah Samsung.

Vendor asal Negeri Ginseng itu diperkirakan menjual setidaknya 180 juta unit panel OLED kepada Apple, sehingga produksi iPhone 9 bisa berjalan lancar. Jumlahnya dua kali lipat lebih banyak daripada yang disiapkan untuk iPhone 8.

Sama seperti banyaknya rumor tentang iPhone, Apple tidak pernah mengomentarinya. Perusahaan tersebut dikenal sangat menjaga rahasia tentang produk yang tengah disiapkan dan enggan berkomentar.

Adapun Apple, saat ini diyakini sedang menyiapkan tiga smartphone baru, yaitu iPhone 7s, 7s Plus dan 8. Dari ketiganya, hanya iPhone 8 yang akan menggunakan layar OLED buatan Samsung. Menurut sejumlah sumber, Samsung berencana membangun sebuah pabrik yang didedikasikan khusus memproduksi panel OLED untuk Apple.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.