Sukses

Smartfren Rilis Kartu Perdana 4G dan 4G+ untuk Semua Smartphone

Liputan6.com, Yogyakarta - Smartfren menegaskan bahwa pihaknya bukan operator CDMA lagi, melainkan operator 4G yang layanannya bisa dipakai di semua perangkat berjaringan LTE.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan peluncuran SIM Card tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna 4G.

"Selain itu, SIM Card ini juga sekaligus untuk mengajak pelanggan CDMA migrasi ke layanan 4G," ungkap Munir di acara Uji Jaringan Smartfren di Yogyakarta, Selasa (23/5/2017).

Ia menyebut saat ini sudah lebih dari 200 smartphone 4G yang bisa dipakai di jaringan Smartfren. "Jadi kartu perdana Smartfren ini bukan hanya untuk ponsel Andromax keluaran Smartfren. Kami juga kerap melakukan bundling paket dengan produk-produk smartphone ternama seperti Lenovo, Samsung, hingga iPhone," ungkapnya.

Pelanggan bisa mendapatkan kartu perdana ini ke Galeri Smartfren serta outlet dan toko ponsel. Kemudian mereka dapat mengaktifkan kartu Smartfren 4G di ponsel lalu mengunduh aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan bonus aktivasi.

Smartfren merilis dua kartu perdana Smartfren 4G GSM dan 4G GSM+. Dengan demikian, selama perangkat memenuhi frekuensi LTE band-5 atau band-40, pelanggan bisa tetap menikmati layanan 4G LTE Smartfren yang kini tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 37GB selama satu tahun penuh. Pertama adalah bonus aktivasi 3GB, bonus isi ulang pertama 10GB, dan bonus gratis internet setahun sebesar 2GB tiap bulannya.

Bonus itu bisa berlaku selama pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa minimal Rp 60.000. Semua bonus berlaku selama 30 hari dan bisa dipakai 24 jam penuh.

Sementara, kartu perdana 4G GSM ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 300.000 sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Sama seperti kartu 4G GSM+, jika pelanggan melakukan isi ulang pertama minimal Rp 60.000, mereka langsung terdaftar di program GIS, yakni bonus gratis internet setahun sebesar 2GB tiap bulan, selama 24 jam penuh.

VP Head of Branding and Marketing Communication Smartfren Derrick Surya mengatakan, paket promo yang ditawatkan Smartfren ini berbeda dengan sebelumnya. "Paket promo bisa digunakan kapan saja," ujar Derrick.

(Tin/Cas) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.