Sukses

Fokus ke Ponsel Flagship, Sony Setop Xperia X dan X Compact?

Liputan6.com, Jakarta - Sony Mobile telah mengkonfirmasi rencananya menghentikan produksi smartphone seri Xperia X dan X Compact. Baik Xperia X mapun X Compact merupakan ponsel kelas menengah Sony.

Mengutip The Verge, Jumat (26/5/2017), hal tersebut diumumkan Sony dalam konferensi investornya, Investor Day 2017.

Alasan Sony mengambil langkah tersebut karena perusahaan ingin mengubah fokusnya, yakni membesut perangkat flagship. Meski begitu, sebelum benar-benar menyetop lini Xperia X dan Xperia X Compact pada akhir tahun ini, Sony bakal merilis dua perangkat.

Mengingat tren smartphone dan desain Sony, kedua perangkat yang masih belum diungkapkan ke publik ini tentu harus jadi smartphone yang bisa menarik perhatian. Sayang, software di dalamnya masih jadi rahasia saat ini.

Sony biasanya selalu mengumumkan perangkat flagship-nya di ajang IFA pada September. Jika benar, kedua perangkat Xperia itu hanya tinggal menunggu waktu peluncurannya beberapa bulan lagi.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Xperia Blog, produk kelas menengah Xperia X dan X Compact dilaporkan hanya berhasil mencapai 85 persen dari penjualan yang ditargetkan di Jepang. Sementara di luar Jepang, model Xperia X hanya mencapai 31 persen dari target yang ingin dicapai.

Kurangnya antusias konsumen di luar Jepang membuat Sony hanya mencapai 43 persen dari targetnya di segmen ponsel kelas menengah secara global.

Sony pun berupaya untuk memperbaiki market share-nya pada 2017. Perusahaan juga diperkirakan akan melakukan diferensiasi produk dengan teknologi yang hanya bisa dibuat oleh Sony untuk mengembalikan antusiasme konsumen terhadap brand Sony.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini